Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 14/11/2023, 19:17 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

Sumber The Spruce


JAKARTA, KOMPAS.comBeige adalah warna klasik dan netral yang bisa dipadukan dengan berbagai warna lain. Selain itu, beige juga juga cocok dipadukan dengan konsep dekorasi apapun.

Beige bisa digunakan untuk mendekorasi segala jenis ruangan, termasuk kamar mandi. Warna tersebut akan membuat kamar mandi terlihat lebih nyaman.

Dilansir dari The Spruce, Selasa (14/11/2023), berikut ini beberapa ide dekorasi kamar mandi berwarna beige agar terlihat menarik.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Mandi Bertema Pantai

Berikan aksen dekorasi abu-abu

Salah satu cara menghangatkan kamar mandi yaitu dengan memberikan warna abu-abu. Kombinasi warna abu-abu dengan beige akan membuat ruangan terasa lebih nyaman.

Ilustrasi kamar mandi berwarna netralFREEPIK/DIT26978 Ilustrasi kamar mandi berwarna netral

Jennifer Verruto, pendiri dan CEO Blythe Interiors, menyarankan untuk menggunakan ubin abu-abu cantik seperti bilah kayu tipis di kamar mandi.

Gunakan lemari kayu

Ide dekorasi kamar mandi berwarna beige lainnya yaitu bisa menggunakan lemari kayu. Lemari kayu berwarna beige akan membuat kamar terlihat menarik.

Verruto juga memastikan bahwa lemari kayu bisa menyeimbangkan ubin abu-abu yang membuat suasana kamar mandi semakin hangat.

Padukan dengan warna putih

Untuk kamar mandi berwarna beige kamu bisa memadukan berbagai warna lain seperti putih. Kamar mandi berwarna beige dan putih akan terasa tenang dan nyaman.

Baca juga: 7 Tren Kamar Mandi di Tahun 2024 Menurut Ahli

Kamu bisa menggunakan warna beige pada lantai, sedangkan warna putih bisa digunakan untuk mengecat dinding kamar mandi. Kamu juga bisa menambahkan keset kamar mandi untuk memberikan tekstur pada kamar mandi ini.

Gunakan lantai bermotif

Dengan banyaknya aksen berkilauan di kamar mandi, ubin bermotif akan membuat kamar mandi terlihat lebih menarik. Kamu bisa menggunakan ubin berwarna beige dengan motif segitiga.

Ubin tersebut akan memberikan kesan menarik pada lantai kamar mandi tanpa mengganggu meja atau cermin di kamar mandi.

Pasang dua jenis ubin yang berbeda

Untuk memberikan kesan berbeda pada kamar mandi, kamu bisa memadukan dua motif yang membuat ruangan terlihat berbeda.

Baca juga: 7 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Kayu agar Terasa Hangat

Pola lantai yang unik juga membuat kamar mandi lebih menarik. Kamu bisa memadukan pola segitiga besar dengan pola belah ketupat berukuran kecil. Sedangkan warnanya dipilih warna yang sama atau senada.

Pasang ubin di seluruh dinding

Ilustrasi kamar mandi berwarna netral dan hangatShutterstock/Cinematographer Ilustrasi kamar mandi berwarna netral dan hangat

Ubin tak hanya dipasang di lantai kamar mandi. Ubin juga bisa dipasang di dinding kamar mandi. Memasang ubin dari lantai sampai ke langit-langit akan membuat kamar mandi terasa lebih luas.

Kamu bisa memilih ubin polos berwarna beige untuk lantai. Sedangkan ubin berbentuk unik berwarna abu untuk dipasang di dinding kamar mandi.

Baca juga: 6 Ide Mendekorasi Kamar Mandi dengan Warna Biru

Gunakan tirai bermotif bunga

Ide dekorasi kamar mandi berwarna beige lainnya yaitu dengan menambahkan motif bunga pada tirai pembatas antara kamar mandi basah dengan kamar mandi kering.

Tirai bunga akan membuat kamar mandi terasa lebih alami. Selain itu, tirai tersebut bisa memberikan kesan ceria dan segar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com