Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna Cat Dinding yang Cocok Dipadukan dengan Ubin Berwarna Beige

Kompas.com - 07/10/2023, 20:05 WIB
Siti Nur Aeni

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.comBeige adalah salah satu warna populer yang banyak digunakan mendekorasi rumah. Warna ini bisa dihadirkan pada lantai rumah.

Lantai beige cocok untuk menghiasi berbagai ruangan, tak terkecuali dapur. Warna beige akan membuat dapur terlihat lebih cantik dan estetik.

Selain warna ubin, warna dinding dapur juga penting untuk diperhatikan. Dilansir dari Home Decor Bliss, Sabtu (7/10/2023), berikut ini beberapa warna cat dinding yang cocok dipadukan dengan ubin berwarna beige.

Baca juga: 7 Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Beige dalam Dekorasi Rumah

Beige

Menggunakan satu warna pada ruangan sudah menjadi skema warna yang populer sejak dahulu. Sampai saat ini, warna monokromatik masih banyak diminati.

Memadukan lantai berwarna beige dan dapur berwarna beige akan membuat dapur terasa lebih luas, cantik, dan sederhana.

Ilustrasi dapur bernuansa beigeShutterstock/ImageFlow Ilustrasi dapur bernuansa beige

Cokelat

Cokelat juga bisa menjadi warna yang bisa dipadukan dengan warna beige. Warna cokelat bisa memberikan kesan hangat dan nyaman.

Kombinasi antara warna ubin dan kabinet beige dengan lantai berwarna cokelat susu, membuat dapur terlihat indah dan manis.

Putih

Putih merupakan warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai warna, tak terkecuali warna beige. Walaupun kedua warna ini cukup mirip, namun perpaduannya akan memberikan kontras halus yang indah.

Baca juga: 5 Pilihan Warna Cat Dinding Terbaik untuk Dapur

Perpaduan warna putih dengan beige akan membuat dapur terlihat segar dan bersih. Kombinasi kedua warna ini juga dapat memberikan kesan ruangan lebih besar.

Abu-abu

Warna cat dinding lainnya yang juga cocok dipadukan dengan warna beige yaitu abu-abu. Sama seperti putih, perpaduan abu-abu dengan beige juga bisa membuat dapur terasa lebih luas.

Warna abu halus juga dapat menambahkan kesan sejuk dan netral. Pada dapur dengan lantai beige, warna abu bisa dihadirkan pada area dinding atau lemari gantung di atas kabinet dapur.

Merah

Warna merah juga bisa dipilih untuk menghias dinding dapur yang dipadukan dengan lantai berwarna beige. Warna merah yang tua akan membuat dapur bernuansa pedesaan.

Perpaduan warna merah dan beige akan menambahkan kesan mewah dan dramatis pada dapur rumah Anda.

Baca juga: 6 Tren Warna Cat Dapur Terbaik Menurut Desainer Interior

Ilustrasi dinding dapur berwarna hitam kitchen set warna beige.SHUTTERSTOCK/VORONAMAN Ilustrasi dinding dapur berwarna hitam kitchen set warna beige.

Hitam

Dinding berwarna hitam juga cocok dipadukan dengan ubin berwarna beige. Jika ingin mengecat dinding dengan warna hitam, Anda perlu mempertimbangkan pencahayaan di ruangan tersebut.

Perlu diperhatikan juga ukuran dapur di rumah. Warna hitam sebaiknya tidak diaplikasikan pada ruangan kecil karena bisa membuat ruangan semakin terasa kecil.

Biru

Biru juga menjadi salah satu warna cat dinding yang cocok dipadukan dengan ubin berwarna beige. Warna biru tua akan memberikan kesan sederhana dan sejuk.

Anda juga bisa menambah ornamen dekorasi yang berwarna coklat agar memberikan kesan yang cantik, hangat, dan modern.

Baca juga: 8 Kombinasi Warna Dapur yang Cantik dan Menarik

Hijau

Menambahkan warna hijau pada ruangan juga akan membuat dapur terlihat lebih cantik. Kombinasi warna hijau dan beige memberikan kesan alami, sejuk, dan tenang.

Dapur dengan dinding berwarna hijau dan lantai berwarna beige sangat cocok dipadukan dengan tanaman hias dan lemari putih bersih, sehingga tampilannya semakin estetik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com