Kompas.com - 04/07/2022, 08:45 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah jantungnya rumah. Bagi sebagian orang, dapur juga merupakan tempat berkumpul dan berinteraksi bersama anggota keluarga.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih warna cat dinding dapur dengan cermat. Tentu saja tujuannya tergantung keinginan Anda, apakah Anda ingin membuat dapur kecil tampak lebih luas, membuat suasana dapur lebih hangat, atau tujuan lainnya.

Dilansir Family Handyman, Senin (4/7/2022), berikut beberapa warna cat dinding terbaik untuk dapur.

Baca juga: Tampilan Dapur Tampak Menjemukan? Hindari Kesalahan Pembersihan Ini

Ilustrasi dapur minimalis.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi dapur minimalis.

1. Putih

Tidak ada yang mengalahkan keserbagunaan warna putih. Meskipun banyak rumah beralih dari interior serba putih, namun warna ini akan terus menjadi pilihan klasik sebagai kanvas kosong.

“Banyak klien tidak siap untuk kembali ke krem atau ke warna dapur yang lebih gelap,” kata Karen B Wolf dari Karen B Wolf Interiors.

Sharleen Pyarali, seorang desainer interior di Clickable Curations, mengatakan bahwa pertimbangan lain adalah memilih antara putih dingin atau hangat. Pyarali merekomendasikan juga warna putih untuk lemari dapur dan trim.

“Kecerahan warna putih membantu untuk menekankan dan menarik perhatian ke penggilingan. Bisa juga digunakan untuk seluruh dapur atau sebagai aksen dengan warna lain," tutur Pyarali.

Baca juga: 7 Tips Memilih Keramik Lantai Dapur

2. Abu-abu

Abu-abu masih menjadi pilihan teratas untuk gaya dapur klasik. Triknya adalah menemukan warna abu-abu yang tepat.

Warna abu-abu pun juga merupakan pilihan yang bagus untuk tampilan dapur modern. Dengan menggunakan warna abu-abu gelap, Anda akan menambahkan kedalaman pada tampilan dapur Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.