Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Tren Warna Dapur yang Direkomendasikan Desainer Interior

Kompas.com - 12/07/2022, 11:35 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat dapur bisa terasa seperti komitmen besar. Dapur adalah ruang yang digunakan seluruh keluarga setiap hari.

Dapur pun tidak mudah diubah seperti kamar tidur atau ruang tamu, yang biasanya dapat didekorasi ulang atau dicat ulang dalam beberapa waktu selanjutnya.

Di dapur, lemari, dinding, meja, peralatan, lantai, dan ubin backsplash semuanya bersatu untuk membentuk palet yang kohesif, sehingga pilihan warna memberikan sebuah nuansa yang berbeda.

Baca juga: 8 Cara Mudah Menciptakan Dapur Bebas Serangga

Ilustrasi dinding dapur warna hijau. SHUTTERSTOCK/AQUARIUS STUDIO Ilustrasi dinding dapur warna hijau.

Pada tahun 2022 ini, dilansir Better Homes and Gardens, Selasa (12/7/2022), desainer interior yang berbasis di Austin, Killy Scheer dari Scheer & Co, mengatakan, ada perpindahan dari dapur serba putih ke dapur yang penuh petualangan.

Untuk penyegaran penuh warna dengan gaya dan daya tahan, cobalah salah satu dari tren warna dapur favorit desainer ini untuk tahun 2022 dan seterusnya.

1. Hijau terinspirasi dari alam

Hijau adalah tren warna yang dimiliki semua orang pada tahun 2022, dan ini akan menjadi sangat populer di ruang memasak.

"Karena hijau ditemukan di alam, itu adalah warna yang aman dan abadi untuk ditambahkan ke dapur Anda," kata Tara Miller dari perusahaan The Heartland Interior Design yang berbasis di Omaha.

Baca juga: 4 Tren Dekorasi Dapur yang Mulai Kuno Menurut Para Desainer Interior

2. Hitam

"Hitam pasti masuk ke dapur sebagai warna 'pop' tahun ini," kata desainer Shaolin Low dari Studio Shaolin yang berbasis di Hawaii.

Dia merekomendasikan menggunakan warna berani seperti hitam di meja dapur, daripada melapisi seluruh dapur. Atau pertimbangkan untuk menjadi memberikan kesan gelap di lemari bawah sambil menjaga yang atas tetap terang dan cerah.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com