Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Ide Penyimpanan Barang di Kamar Tidur Kecil agar Tak Berantakan

Kompas.com - 27/08/2023, 19:35 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur bisa dengan cepat berantakan karena kita meletakkan banyak barang di sana. Padahal, kamar tidur seharusnya menjadi tempat di mana kita merasa paling nyaman dan menjadi titik awal untuk hari yang akan datang.

Di kamar tidur kecil atau kamar tidur sempit, banyaknya barang yang tidak disimpan dengan baik bisa menciptakan kondisi berantakan dan berkurangnya ruang. Oleh sebab itu, Anda perlu bertindak dengan cepat untuk menghadirkan solusi penyimpanan di kamar tidur kecil.

Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Minggu (27/8/2023), berikut beberapa ide penyimpanan barang di kamar tidur kecil.

Baca juga: 10 Kesalahan Penyimpanan Barang di Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Ilustrasi penyimpanan di bawah tempat tidur.SHUTTERSTOCK/KEETAWATPHOTOGRAPHY Ilustrasi penyimpanan di bawah tempat tidur.

1. Penyimpanan di bawah tempat tidur

Jika Anda memiliki ruang di bawah tempat tidur, pastikan untuk menggunakannya.

Tergantung pada ukuran ruangannya, area ini adalah tempat yang rapi dan rapi untuk menyimpan barang-barang seperti linen, sepatu, atau bahkan lemari pakaian untuk menyimpan jaket tebal.

Ada banyak rangka tempat tidur yang memiliki laci built-in. Selalu pastikan laci tidak terhalang oleh benda seperti meja samping tempat tidur, jika tidak mudah dibuka Anda tidak akan menggunakannya.

Solusi dekoratifnya adalah dengan menggunakan keranjang anyaman untuk menambahkan sentuhan bohemian pada rangka tempat tidur. Alternatifnya, kotak plastik datar beroda bisa menjadi solusi penyimpanan yang praktis dan tahan lama.

Baca juga: 5 Cara Menata Ruang Penyimpanan Terbuka agar Tampak Menarik

2. Manfaatkan dinding

Ada begitu banyak solusi penyimpanan vertikal yang memaksimalkan ruang dinding sambil memajang barang-barang cantik Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com