Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 30/07/2023, 11:09 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna hijau menjadi salah satu warna yang banyak menjadi pilihan dalam dekorasi ruangan. Membawa kesan alami yang menenangkan, hijau dapat dipadukan dengan berbagai warna lain.

Dikutip dari House Beautiful, Minggu (30/7/2023), Rachal Hutcheson, national retail manager di Sharps, mengatakan, alami, bersahaja dan mewah, warna hijau adalah warna yang tak lekang oleh waktu yang membawa nuansa alami ke rumah. 

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Kamar Tidur Warna Hijau, Hadirkan Nuansa Teduh

Berikut ini sejumlah tips mendekorasi rumah dengan warna hijau.

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

1. Pilih pasangan warna berdasarkan suasana ruangan

Warna hijau dapat dipadukan secara mulus dengan palet warna lainnya. Untuk membantu menentukan pilihan, bayangkan nuansa atau suasana yang ingin Anda ciptakan di ruangan tertentu.

Sebagai contoh, forest green bisa dipasangkan dengan aksen hitam untuk mendapatkan tampilan yang nyaman dan dalam, atau cerahkan dengan perabot warna netral seperti lantai kayu terang untuk menciptakan kesan hangat namun lapang.

Baca juga: Bakal Populer, Ini 5 Ide Mendekorasi Ruangan dengan Warna Hijau Zamrud

Gisela Lancaster, head of buying di Sofology menyarankan mengombinasikan palet hijau dengan perabot netral dan aksesori sederhana untuk menciptakan tampilan minimalis modern atau tampilkan logam dan detail kompleks untuk kesan mewah.

2. Gunakan warna hijau untuk menyatu kembali dengan alam

Desain biofilik, yakni interior yang meminimalkan penghalang antara dunia luar dan dalam, meningkatkan kesehatan fisik dan mental.

Warna hijau adalah komponen penting dalam hal ini, baik Anda mengecat dinding atau menyuntikkan warna hijau melalui ornamen dan dekorasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com