Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Feng Shui Buruk yang Sering Ditemukan di Rumah, Ganggu Ketenangan

Kompas.com - 30/07/2023, 08:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang mendorong adanya keseimbangan antara kita dan lingkungan di mana kita hidup. Tujuannya adalah untuk menghadirkan energi positif yang menciptakan ketenangan, kenyamanan, hingga keberuntungan dan kekayaan.

Meskipun demikian, dikutip dari Living Etc, Minggu (30/7/2023), menurut ahli feng shui Gary Hawkes, ada lima hal yang mengganggu ketenangan di rumah yang akan langsung dia sadari saat dia bersama klien. Setelah Anda melakukan perubahan ini, Anda akan merasakan perubahan getaran dan merasa lebih selaras dengan rumah Anda.

Beberapa di antaranya akan terasa jelas, meski kita masih membutuhkan dorongan untuk mengubahnya, sementara yang lain sedikit lebih tidak jelas.

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Ruang Keluarga untuk Memperoleh Feng Shui Baik

Ilustrasi ruang tamu yang berantakan.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi ruang tamu yang berantakan.

Berikut beberapa feng shui buruk yang sering ditemukan di rumah dan solusinya.

1. Rumah berantakan

Jelas rumah yang berantakan tidak akan membantu Anda untuk bersantai. Salah satu kesalahan terbesar yang dilihat Hawkes adalah orang menyimpan banyak barang yang tidak pernah digunakan.

Jual, berikan untuk amal atau buang apa pun yang tidak Anda gunakan dalam dua tahun terakhir. Ini akan menjadi hal yang hebat dan katarsis untuk dilakukan, saran Hawkes.

Ini memungkinkan energi mengalir melalui rumah tanpa gangguan, menjernihkan pikiran Anda, menciptakan ketenangan dan memberi ruang bagi kehidupan baru untuk masuk, tutur Hawkes.

Baca juga: 9 Pemicu Feng Shui Buruk di Kamar Tidur yang Harus Dihindari

Mulailah dengan satu ruangan dan perhatikan bagaimana perlahan meregenerasi ruang, segera Anda akan mendeklarasikan seluruh rumah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com