Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aturan dan Panduan Memilih Sandaran Tempat Tidur Menurut Feng Shui

Kompas.com - 10/07/2023, 13:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur adalah salah satu area terpenting di rumah menurut feng shui karena itu mewakili Anda. Anda juga menghabiskan banyak waktu di kamar tidur, dan di situlah Anda beristirahat dan memulihkan tenaga.

Ini berarti bahwa penting untuk memastikan bahwa energi di kamar tidur untuk mendukung Anda.

Dilansir The Spruce, Senin (10/7/2023), tempat tidur yang diposisikan dengan baik dengan sandaran tempat tidur yang baik adalah cara sederhana dan ampuh untuk menggunakan feng shui untuk meningkatkan kualitas tidur, yang pada gilirannya akan meningkatkan produktivitas dan fokus saat Anda bangun.

Baca juga: Berapa Banyak Bantal yang Sebaiknya Dimiliki di Tempat Tidur?

Ilustrasi tempat tidur bernuansa mewah dan elegan, sandaran tempat tidur atau headboard.PEXELS/MAX RAHUBOVSKIY Ilustrasi tempat tidur bernuansa mewah dan elegan, sandaran tempat tidur atau headboard.

Berikut aturan dan panduan sandaran tempat tidur menurut feng shui.

Posisi perintah

Salah satu hal yang paling penting untuk dipertimbangkan di kamar tidur adalah lokasi tempat tidur.

Idealnya, tempat tidur harus dalam posisi perintah, yang berarti Anda dapat melihat pintu masuk ke kamar tidur saat Anda sedang berbaring di tempat tidur.

Berada dalam komando memungkinkan Anda untuk melihat siapa pun atau apa pun yang mungkin datang ke arah Anda, secara harfiah atau kiasan, yang membantu pikiran bawah sadar Anda untuk rileks.

Baca juga: Tempat Tidur King Size Tidak Bagus Menurut Feng Shui, Kenapa?

Memastikan tempat tidur rapi adalah langkah pertama yang bagus saat mengatur kamar tidur, terutama jika Anda cenderung mengalami kecemasan atau stres.

Jika Anda tidak dapat meletakkan tempat tidur pada posisi yang memungkinkan Anda melihat pintu kamar tidur, Anda dapat menyesuaikannya dengan cermin. Tempatkan cermin sehingga Anda bisa melihat pantulan pintu saat Anda di tempat tidur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com