Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Warna Karpet Terbaik yang Cocok untuk Semua Dekorasi

Kompas.com - 14/05/2023, 09:31 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS - Karpet adalah salah satu elemen dekorasi terpenting di rumah. Karpet tak hanya mempercantik rumah, tapi juga menambahkan warna, memberi kehangatan, serta melindungi permukaan lantai yang rusak.

Menambahkan karpet di ruangan dapat memberikan suasana nyaman sekaligus memperindah tampilan ruangan. Namun, penting memperhatikan jenis dan tampilan karpet sebelum meletakkannya di rumah. 

Baca juga: Cara Membersihkan Karpet Wol dengan Alat dan Bahan Rumah Tangga

Pasalnya, karpet dengan model lama atau warna yang tidak sesuai dapat membuat ruangan terlihat buruk. 

Ada beberapa warna karpet terbaik yang cocok dengan semua tampilan dan dekorasi ruangan. Dikutip dari Rhythm of the Home, Minggu (14/5/2023). 

Turquoise

Ilustrasi karpet di ruang keluarga.Shutterstock/Ground Picture Ilustrasi karpet di ruang keluarga.
Jika tinggal di sebelah laut, di pantai yang cerah, atau Anda menyukai keindahan pantai, Anda bisa menghadirkan warna turquoise di sekitar rumah. Turquoise adalah pilihan modern dan abadi yang penuh pesona.

Ini adalah pilihan bagus untuk warna karpet karena dapat memberikan pernyataan indah yang nyata, tetap mudah terkena noda sehingga perlu berhati-hati saat beraktivitas di atasnya. Warna karpet turquoise sangat ideal untuk ruang keluarga. 

Baca juga: 5 Warna Karpet yang Harus Dihindari, Cepat Kotor hingga Ganggu Tidur

Kuning mustard 

Jika rumah memiliki warna-warna netral dan lebih dingin, seperti putih dan abu-abu, pilih warna karpet yang berani, seperti kuning mustard.

Karpet mustrad memiliki tampilan unik, bahkan menonjolkan desain furnitur Anda. Warna ini sangat bergaya, sementara warna yang lebih terang menambah kehangatan.

Anda dapat menambahkan karpet kuning mustard ke ruang makan dan ruang tamu untuk percikan warna. Jika gaya dekorasi rumah memungkinkan warna kuning yang lebih cerah, Anda dapat mencoba karpet ini.  

Baca juga: Cara Membersihkan Karpet dari Noda Minyak dan Lemak

Dusty pink 

Ilustrasi karpet di ruangan.Shutterstock/Photographee.eu Ilustrasi karpet di ruangan.
Warna dusty pink tidak sekuat pink lainnya sehingga menjadi pilihan tepat jika tidak menginginkan warna yang terlalu menarik perhatian.

Sama dengan warna terang lainnya, karpet dusty pink mudah terkena noda, tetapi berubah menjadi pernyataan mode sejati ketika dipasangkan dengan kayu, emas, putih, bahkan abu-abu.

Lebih baik lagi, warna ini tidak lekang oleh waktu, tetapi sebaiknya hanya dipasangkan dengan dekorasi interior bergaya modern. Warna karpet yang hangat ini sangat ideal untuk kamar tidur. 

Baca juga: Simak, Ini 6 Tanda Karpet Perlu Diganti

Cream dan abu-abu 

Kombinasi warna cream atau abu-abu menawarkan warna netral yang unik. Karpet ini menjadi yang terbaik karena keserbagunaannya karena dapat memasangkannya dengan hampir semua gaya.

Karpet ini juga ideal jika Anda ingin menonjolkan dekorasi atau furnitur yang lain daripada berfokus pada lantai.

Selain itu, karpet berwarna netral sangat mudah dibersihkan dan dirawat, jadi ini adalah pilihan tepat untuk area pintu masuk rumah atau foyer, ruang tamu, dan  teras.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com