Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Kesalahan Penyimpanan Barang di Dapur, Bikin Berantakan

Kompas.com - 30/04/2023, 11:48 WIB
Dominikus Wirawan Kuncorojati,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur adalah salah satu ruangan paling sibuk di rumah dan menjadi tempat menyimpan berbagai macam peralatan. Jika tidak ditata dengan baik, dapur dapat dengan cepat berantakan.

Dapur yang tertata dengan baik dan efisien akan memudahkan Anda menemukan peralatan atau bahan yang Anda butuhkan saat memasak. Karena itu, penting untuk menata dapur agar rapi dan teratur.

Baca juga: Hindari Kesalahan Menyimpan Makanan di Kulkas Ini, Bikin Cepat Rusak

Untuk membuat dapur rapi dan mencegah barang-barang berantakan, berikut ini 6 kesalahan penyimpanan barang di dapur yang harus dihindari, dilansir Homes and Gardens, Minggu (30/4/2023).

Ilustrasi dapur vintage.Shutterstock/2M media Ilustrasi dapur vintage.

1. Menyimpan dalam kemasan asli

Sebaiknya, pindahkan isi bahan makanan ke dalam wadah ketika meletakkannya di dapur. Hal ini akan membuat dapur nampak lebih tertata.

Caroline Robert dari The Simplified Island mengatakan, kemasan di toko dirancang agar terlihat mencolok di rak-rak toko bahan makanan, sehingga bisa sangat mencolok di lemari kita di dapur.

Singkirkan kemasan dan gunakan canisters jika memungkinkan untuk mengurangi kekacauan visual dan mempercantik ruangan, katanya.

Baca juga: 6 Trik Menyimpan Barang di Ruang Kecil

Sebagai contoh, pindahkan produk kue dalam wadah kedap udara. Wadah-wadah tersebut dapat ditumpuk sehingga menghemat ruang.

2. Wadah yang tidak rapi

Memiliki berbagai macam wadah penyimpanan dapat membuat dapur terlihat kurang rapi. Robert menyarankan agar wadah penyimpanan tetap terbatas pada beberapa model dalam beberapa ukuran. Hal ini akan membuat ruang penyimpanan lebih efisien dan tetap terlihat rapi.

Menurutnya, memilih produk penyimpanan untuk dapur merupakan hal penting. Ia menyarankan memilih barang-barang yang memungkinkan Anda untuk menggunakan ruang yang sulit dijangkau di dapur.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com