Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Perubahan Kecil yang Membuat Rumah Tampak dan Terasa Mewah

Kompas.com - 30/04/2023, 09:33 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pemilik rumah menginginkan tampilan rumah mewah dan elegan. Akan tetapi, renovasi rumah untuk memperoleh tampilan rumah yang tampak mewah bisa mahal.

Akan tetapi, Anda dapat menciptakan tampilan rumah yang tampak dan terasa mewah tanpa menguras kantong. Dengan memulai dari yang kecil dan membuat perubahan kecil pada ruangan, Anda dapat membuat rumah yang lebih terasa seperti hotel bintang lima.

Dikutip dari House Digest, Minggu (30/4/2023), berikut beberapa perubahan kecil yang bisa membuat rumah tampak dan terasa mewah.

Baca juga: Ini Warna Kulkas Terbaik untuk Tampilan Dapur Modern dan Mewah

Ilustrasi ruang keluarga bernuansa mewah. SHUTTERSTOCK/KUPRYNENKO ANDRII Ilustrasi ruang keluarga bernuansa mewah.

1. Tingkatkan pencahayaan

Ubah pencahayaan dengan mengambil inspirasi dari alam untuk menerangi rumah Anda. Pertama, beralihlah ke lampu LED untuk efisiensi energi serta nuansa yang lebih alami.

Kemudian, coba perbarui perlengkapan pencahayaan yang ada dengan kap lampu anyaman rotan untuk memberikan tampilan baru pada ruangan, dari kemewahan klasik hingga kemewahan kasual.

Di luar bahan yang berkelanjutan, lampu gantung juga bisa menjadi opsi. Lampu gantung menampilkan bohlam tunggal yang tergantung di langit-langit.

Anda juga bisa mengubah lampu gantung sederhana menjadi karya seni dengan menggunakan eksterior bohlam dekorasi seni sebagai gantinya. Alternatifnya, bentuk geometris bisa menampilkan kesan mewah.

Baca juga: Tidak Sulit, Ini 7 Cara Membuat Kamar Tidur Tampak Mewah

Bereksperimenlah dengan lampu aksen untuk elevasi dalam skala mikro. Di kamar tidur, belilah lampu baca yang terbuat dari kuningan atau tembaga.

Atau coba sesuatu yang baru dengan pencahayaan taktis, misalnya lampu LED yang lebih kecil yang menonjolkan karya seni favorit Anda. Pencahayaan aksen tidak hanya menciptakan suasana mewah di rumah tetapi juga cara yang bagus untuk mengurangi tagihan listrik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com