Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/02/2023, 10:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bermalam di hotel mewah adalah pengalaman yang luar biasa. Anda dapat menikmati tidur di tempat tidur king size, bantal dan seprai yang nyaman, hingga kamar mandi yang mewah.

Dikutip dari Homes to Love, Selasa (21/2/2023), Rhiannon Taylor, pendiri In Bed With, menjelaskan kenapa menginap di hotel mewah sangat menyenangkan.

Bagi saya ini semua tentang tempat tidur yang luar biasa, dari kasur hingga seprai. Saya juga menyukai detail yang dipersonalisasi, ini menunjukkan bahwa hotel benar-benar berfokus pada pengalaman tamu, kata Taylor.

Baca juga: Kenapa Hotel Menggunakan Handuk Putih? Ini Alasannya

Ilustrasi kamar hotel, tempat tidur di hotel. PEXELS/PIXABAY Ilustrasi kamar hotel, tempat tidur di hotel.

Karena rasanya sulit untuk sering menginap di hotel mewah, Anda menciptakan kembali suasana hotel mewah di rumah. Berikut beberapa tips desain kamar tidur ala hotel mewah yang bisa Anda terapkan.

1. Mulai dari tempat tidur

Di kamar hotel, tempat tidur biasanya adalah bintang ruangan, ditempatkan tepat di tengah. Rangka yang kokoh dan kasur yang menopang adalah kuncinya, sementara headboard atau kepala tempat tidur yang empuk menambah kemewahan ekstra.

Kepala tempat tidur berlapis kain membangkitkan rasa nyaman instan, kata kepala pembelian Castlery Marion Duzan Pouliquen.

Ia menyarankan untuk menggunakan headboard beludru warna gelap seperti hijau pakis atau biru tua.

Baca juga: Kenapa Hotel Memakai Seprai Putih? Ternyata Ini Penyebabnya

2. Berinvestasi pada kasur berkualitas

Bagi Taylor, ini semua tentang tempat tidur. Rata-rata, kita menghabiskan sepertiga dari hidup kita di tempat tidur, cukup lama untuk membenarkan pengeluaran uang untuk kasur berkualitas baik.

Kasur yang baik dimaksudkan untuk bertahan setidaknya 10 tahun. Jika Anda memasukkannya ke dalam biaya per malam, bahkan kasur berkualitas tinggi adalah harga kecil untuk membayar kenyamanan, dukungan, dan tidur malam yang nyenyak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com