Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Cara Membuat Kamar Mandi Tampak Mewah Tanpa Anggaran Besar

Kompas.com - 30/04/2023, 08:03 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika Anda melakukan renovaai rumah, dapur dan kamar mandi sering kali merupakan proyek renovasi termahal yang akan dilakukan.

Namun, jika Anda ingin menciptakan tampilan kamar mandi mewah, ada beberapa cara yang bisa dilakukan tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Dikutip dari The Spruce, Minggu (30/4/2023), berikut beberapa cara membuat kamar mandi tampak mewah tanpa perlu menyediakan anggaran besar.

Baca juga: 6 Tanaman Hias untuk Mendekorasi Kamar Mandi

Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi kecil. SHUTTERSTOCK/SHAI.EPS Ilustrasi kamar mandi kecil, area shower di kamar mandi kecil.

1. Gunakan aksesoris

Ada banyak ide tanpa renovasi untuk meningkatkan tampilan kamar mandi. Desainer interior Heather KW Styles menyarankan untuk mencari aksesoris dari UMKM yang banyak ditemukan di toko daring.

Dia mengatakan Anda dapat menemukan karya yang unik dan sering dipersonalisasi dengan harga yang terjangkau, sambil juga mendukung usaha kecil, seniman, dan pengrajin.

Penjual ini sering menawarkan pekerjaan khusus, memungkinkan Anda untuk mendapatkan barang unik yang sangat cocok dengan desain kamar mandi dan gaya pribadi Anda.

Anda dapat meningkatkan tampilan dan nuansa kamar mandi Anda tanpa merusak anggaran, kata Styles.

Baca juga: 4 Tips Menggunakan Rak di Kamar Mandi

2. Tetap sederhana

Desainer interior Samantha Struck dari StruckSured Interiors meyakini idiom, "less is more." Ini bisa dilakukan dengan sekadar memastikan tekstil dan gorden serasi atau saling melengkapi.

Memiliki semua elemen tekstil yang serasi terasa kohesif dan tinggi. Ganti lampu dan perangkat keras kabinet untuk perbaikan cepat yang memiliki dampak visual yang besar, saran Struck.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com