Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Jenis Dresser yang Cocok untuk Rumah, Mana Favorit Anda?

Kompas.com - 05/04/2023, 08:48 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dresser adalah furnitur penting dari setiap kamar tidur dan ruang keluarga. Dresser dirancang untuk menyimpan pakaian, kosmetik, dan barang-barang pribadi lainnya. 

Secara teknis, dresser adalah sebuah lemari berukuran kecil atau pendek yang dilengkap banyal laci yang disusun dalam beberapa kolom. Penampilan ini membuat dresser juga disebut lemari laci.  

Baca juga: Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Singkirkan 4 Benda Ini dari Meja Nakas

Dresser memiliki sejarah panjang serta mengalami berbagai perubahan pada desain dan gayanya.

Namun, meski telah diciptakan kembali beberapa kali, lemari laci ini tetap mempertahankan beberapa kualitas abadi yang membuatnya sangat populer di zaman modern.

Jika Anda ingin membeli lemari laci baru untuk rumah, ada berbagai jenis dresser di pasaran yang dapat dipilih.

Untuk membantu Anda memilih yang terbaik, berikut berbagai jenis dresser yang cocok untuk rumah dikutip dari Rhythm of the Home. Rabu (5/4/2023).  

Baca juga: 6 Jenis Meja Kopi yang Dapat Mempercantik Ruang Keluarga

Dresser highboy

Ilustrasi dresser atau lemari kecil dengan laci.Shutterstock/New Africa Ilustrasi dresser atau lemari kecil dengan laci.
Jika ingin menyimpan banyak pakaian, Anda perlu berinvestasi pada jenis lemari laci terbesar yang tersedia atau dresser highboy.

Biasanya, lemari laci ini dibuat menggunakan dua bagian penyimpanan yang terdiri atas beberapa laci.

Dalam hal keserbagunaan, jenis dresser ini dapat dianggap sebagai solusi praktis karena memiliki ruang penyimpanannya yang besar dan beberapa fitur pengaturan. 

Baca juga: 6 Cara Menata Lemari dan Laci Dapur

Dresser horizontal 

Jenis dresser ini menggunakan desain horizontal dalam hal konfigurasi laci penyimpanannya. Ini adalah gaya tradisional yang menyediakan ruang penyimpanan besar berkat konstruksi laci yang lebar.

Deretan laci memungkinkan pengguna menyimpan pakaian secara efisien, sementara permukaan atas berfungsi baik sebagai area untuk memajang berbagai barang dekoratif.

Karena lebarnya cukup besar, dresser horizontal sering dijual sebagai satu set dengan cermin besar. 

Dresser combo 

Ilustrasi dresser atau lemari kecil dengan laci.Shutterstock/New Africa Ilustrasi dresser atau lemari kecil dengan laci.
Jika mencari fleksibilitas ekstra saat memilih jenis dresser, pertimbangkan dresser combo. Jenis ini memungkinkan Anda memperluas pilihan penyimpanan berkat penggabungan berbagai elemen dalam perabot yang sama.

Selain bagian meja rias jongkok standar, jenis dresser ini menambahkan kabinet tinggi di sampingnya. Meski kabinetnya biasanya cukup sempit, tetap memungkinkan pengguna  mengatur barang-barang mereka lebih efisien.  

Baca juga: Antiribet, Ini 4 Cara Mudah Merapikan Lemari Pakaian

Dresser ganda 

Dresser ganda berukuran lebar dan luas berkat penggunaan dua kolom laci. Pada dasarnya, jenis dresser ini adalah versi ganda dari dresser horisontal klasik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com