Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajang Kumpul Komunitas Pecinta Anjing Dihelat di Jakbar

Kompas.com - 27/02/2023, 16:06 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah komunitas pecinta anjing berkumpul di Apartemen Airium, Taman Permata Buana, Jakarta Barat, Minggu (26/2/2023) lalu.

Ajang ini sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Komunitas Malamute Husky yang kedua sekaligus memperingati hari Pawlentine Day.

Acara yang dimeriahkan dengan berbagai kompetisi mulai dari foto bersama anabul, couple fashion show, come to mama, hingga Take Me Out khusus untuk anabul.

Baca juga: Jangan Keliru, Ini Perbedaan Anjing Beauceron dan Doberman

Ajang berkumpul sejumlah komunitas pecinta anjing, termasuk anjing Alaskan Malamute dihelat di Jakarta Barat, Minggu (26/2/2023).DOK. JULIA19KURNIA Ajang berkumpul sejumlah komunitas pecinta anjing, termasuk anjing Alaskan Malamute dihelat di Jakarta Barat, Minggu (26/2/2023).

Pawlentine Day berkolaborasi dengan dog influencer Arken Malamute and Family serta berbagai komunitas pecinta anjing, seperti Alaskan Malamute Indonesia, Samoyed Club Indonesia, dan Bekasi Dog Lovers.

Ketua Komunitas Malamute Husky Indonesia Susi Suryani dalam keterangan resmi, Senin (27/2/2023), mengatakan, acara ini bertujuan sebagai ajang berkumpul bagi komunitas pecinta anjing, khususnya anjing Alaskan Malamute.

Acara ini, imbuh Susi, juga menghadirkan Take Me Out atau pencarian jodoh khusus untuk anjing, pertama kali diadakan di Indonesia, yang mengumpulkan sejumlah anjing jantan.

"Termasuk di acara ini kita adakan banjir hadiah dengan melibatkan sekitar 15 sponsor ajang ini. Selain itu mereka juga berbagi pengalaman dan menambah informasi tentang anjing Alaskan Malamute di komunitas yang selalu aktif," sebut dia.

Baca juga: Tak Selalu Bermusuhan, 7 Ras Kucing Ini Akur dengan Anjing

Pawlentine Day ini didukung oleh komunitas hewan peliharaan seperti Social Dog, Hewania, Bravery, Neigborwood, Rocky and co, Woofbites, Happy Tummy, Susu Elvis, Waggy Tails, Fur’s Snack, Pet Harbour, Bebe Susu, dan Pawmeals.

Pada kesempatan kali ini, para pengunjung juga berkesempatan melihat dan berfoto bersama berbagai jenis anjing dari berbagai macam ras, yakni Alaskan Malamute, Siberian Husky, Samoyed, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com