Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/01/2023, 22:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Hunker

JAKARTA, KOMPAS.com - Semut bisa muncul di manapun di rumah. Ini termasuk hadirnya semut di kasur, yang tentu saja bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda.

Dikutip dari Hunker, Jumat (13/1/2023), ada beberapa penyebab kenapa ada semut di kasur. Terkadang, Anda dan barang yang Anda bawa bisa membawa semut dari luar atau dari area laut di rumah di mana semut berkumpul.

Selain itu, semut juga dapat menemukan jalan ke kasur dan tempat tidur karena Anda terlalu sering mengubah area tidur Anda menjadi area makan. Tentu saja, banyak di antara kita kerap makan di tempat tidur.

Baca juga: Cara Membuat Cairan Pembasmi Semut Alami

Ilustrasi kasur, tempat tidur. FREEPIK/MRSIRAPHOL Ilustrasi kasur, tempat tidur.

Berikut beberapa cara mencegah kehadiran semut di kasur.

1. Berhenti makan di tempat tidur

Jangan makan di tempat tidur jika ingin membasmi semut secara permanen. Remah-remah makanan adalah pesta untuk semut dan jejak yang dibawanya ke tempat tidur Anda.

Jejak itu dapat berpindah dari jendela terdekat ke tempat tidur. Potong sumber makanan semut dan makanlah di meja makan sebagai gantinya.

2. Cuci seprai

Anda perlu mencuci seprai dengan deterjen berbahan dasar pemutih untuk memastikannya benar-benar didisinfeksi. Hal yang sama berlaku untuk selimut dan sarung bantal.

Baca juga: Praktis dan Mudah, Ini 3 Cara Membasmi Semut pada Tanaman

Jika Anda menggunakan bed cover, cuci sendiri atau kirimkan ke penatu. Anda juga perlu melepas semua duvet atau pelapis kasur lalu, cuci atau keringkan barang-barang itu.

3. Temukan sumbernya

Periksa area di sekitar tempat tidur untuk menemukan dari mana semut berasal. Seringkali semut tidak bepergian sendirian.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com