Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ACE Hardware Hadirkan Lantai Laminasi Quickstep yang Eco Living

Kompas.com - 08/12/2022, 18:19 WIB
Nabilla Ramadhian,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Ace Hardware Indonesia Tbk menghadirkan lantai laminasi asal Belgia, yakni Quickstep, dengan harga mulai Rp 280.000 per meter.

Merchandising Manager ACE Indonesia, Ricky Sukono, mengatakan lantai laminasi Quickstep terdiri dari tiga seri, yakni Classic, Impressive, dan Majestic. 

Baca juga: ACE Hardware Buka Gerai di Meruya Jakarta, Ada Promo Menarik

"Harganya mulai Rp 280.000 per meter dan mulai Rp 500.000 per meter untuk seri Majestic," terangnya dalam media talkshow ACE Hardware bertajuk "Instantly Upgrade Your Home" di ACE Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (8/12/2022).

Namun, sambung Ricky, pihaknya menawarkan seri Quickstep terbatas bernama Salto mulai akhir 2022 sampai Januari 2023 dengan harga Rp 300.000 per meter.

Lantai laminasi Quickstep diluncurkan guna menyambut Tahun Baru 2023 sekaligus mengantisipasi keinginan masyarakat mempercantik huniannya.

Baca juga: 5 Hal yang Menyebabkan Lantai Vinil Berubah Warna dan Menguning

Ricky menuturkan, Quickstep merupakan lantai laminasi berkualitas tinggi lantaran dari hulu ke hilir dikontrol langsung produsen di Belgia. Kualitasnya memungkinkan Quickstep digunakan hingga 25 tahun.

Lebih lanjut, Quickstep adalah produk yang berkaitan dengan eco living karena mementingkan ekosistem yang berkelanjutan.

"Lantai laminasi ini sudah dipastikan emisinya sangat rendah, bahkan hampir tidak ada. Kita perlu memastikan, terutama saat membangun rumah, produk bebas emisi agar bisa hidup sehat dan berumur panjang," ucap Ricky. 

Baca juga: Dampak Buruk Mengepel Lantai Kayu, Vinil, dan Laminasi Pakai Air Panas

Ragam keunggulan   

Lantai laminasi Quickstep seri Majestic dari ACE Hardware.Dok/ACE Hardware Lantai laminasi Quickstep seri Majestic dari ACE Hardware.
Ricky mengungkapkan, ada beragam keunggulan lantai laminasi Quickstep yang dapat memberi kenyamanan pada masyarakat. 

Pertama, memiliki tampilan mirip lantai kayu asli, dari desain, motif, hingga warna. "Kita pernah tes ke konsumen dan mereka kesulitan membedakan kayu asli dengan lantai laminasi. Jadi, saking bagusnya diproduksi, sampai sulit membedakan mana kayu asli dan mana lantai laminasi," ungkap Ricky.

Bahkan, ketika disentuh pun, lantai laminasi Quickstep akan terasa seperti lantai kayu asli. Keunggulan selanjutnya, perawatannya mudah. 

Baca juga: Ketahui, Ini Plus Minus Menggunakan Lantai Kayu Laminasi di Dapur

Menurut Ricky, lantai laminasi Quickstep memiliki teknologi Hydro Seal yang 100 persen tahan air. Artinya, mereka tidak akan rusak meski dialiri atau terendam air selama 24 jam.

Untuk mengeringkannya pun cukup diseka dengan kain lap dan pembersihan cukup menggunakan produk pembersih komersial.

Material laminasi jugacukup tahan goresan sehingga konsumen tidak perlu khawatir akan merusak Quickstep karena sering menggeser-geser furnitur.

Terakhir, keunggulan lantai laminasi ini adalah sistem Uniclic. Lantai ini memungkinkan pemasangan lebih mudah meski pihak ACE Hardware menawarkan jasa pemasangan dengan biaya tertentu. 

Baca juga: 6 Tips Merawat Lantai Kayu Laminasi agar Tetap Bagus dan Tahan Lama

Bisa digunakan di mana saja?

Penggunaan lantai laminasi Quickstep seri Majestic dari ACE Hardware.Dok/ACE Hardware Penggunaan lantai laminasi Quickstep seri Majestic dari ACE Hardware.
Ricky menuturkan lantai laminasi Quickstep bisa digunakan di ruangan mana saja di rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, juga kamar tidur.

Bahkan, dapur dan kamar mandi juga bisa menggunakan lantai laminasi. Hanya saja, imbuh Ricky, pastikan areanya kering.

Bagi keluarga dengan anak-anak, penggunaan lantai laminasi ini cukup menguntungkan dibandingkan material lantai lainnya seperti keramik.

"Kalau punya anak-anak yang sering main di lantai, bermain di atas lantai laminasi bisa jauh lebih nyaman dibanding keramik. Dari segi suhu, lebih hangat. Kalau jatuh, injury (cedera—red) tidak akan separah ketika jatuh di keramik," ujar Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com