Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

18 Desa di Kabupaten Banyumas Dapat Penerangan Listrik

Kompas.com - 06/12/2022, 11:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 80 Kepala Keluarga di Kabupaten Banyumas tersebar di 4 kecamatan dan 18 desa di Kabupaten Banyumas menerima Bantuan Pemasangan Baru Listrik (BPBL).

Sebagian besar warga tersebut bekerja sebagai petani.

BPBL tersebut adalah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Holding BUMN Jasa Survei atau IDSurvey untuk memperingati hari jadinya yang pertama.

 

Baca juga: Tips Meminimalkan Biaya Tagihan Listrik di Rumah

Ilustrasi listrik, soket listrik, Unsplash/Kelly Sikkema Ilustrasi listrik, soket listrik,

Holding BUMN Jasa Survei yang beranggotakan Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) (BKI), Sucofindo, dan Surveyor Indonesia.

Kegiatan pemasangan sambungan tenaga listrik ini dinilai mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan pemerataan pembangunan dan meningkatkan rasio elektrifikasi.

Instalasi listrik merupakan bagian penting yang terdapat dalam sebuah bangunan rumah. Hal ini juga berfungsi sebagai penunjang kenyamanan penghuninya,” ungkap Rudiyanto, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) selaku Ketua Holding IDSurvey dalam siaran pers, Selasa (6/12/2022).

Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro menyatakan, pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian dan dukungan TJSL IDSurvey khususnya, sesuai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Nomor 7 terkait Energi Bersih dan Terjangkau, yaitu menjamin Akses Energi yang Terjangkau, Andal, Berkelanjutan, dan Modern untuk Semua.

Baca juga: 5 Kesalahan Menggunakan AC yang Membuang Listrik dan Uang

“Oleh karena itu, kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat secara berkelanjutan. Untuk ke depannya, kolaborasi IDSurvey akan terus memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Surveyor Indonesia, M Haris Witjaksono hadir bersama Kepala Unit Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Sucofindo, Nuri Hidayat mengunjungi beberapa rumah penerima manfaat di desa Kedungpring, Kemrajen, Banyumas untuk melakukan pengecekan pemasangan listrik telah menyala sekaligus memberikan bantuan sembako pada masyarakat desa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com