Kompas.com - 24/09/2022, 14:16 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bukan rahasia lagi bahwa perawatan rumah itu mahal, mulai dari tagihan listrik, lansekap hingga perbaikan tak terduga. Ini termasuk penggantian peralatan elektonik di dalam dapur.

Seiring berjalannya waktu, peralatan elektronik akan mengalami kerusakan.

Namun, dilansir House Digest, Sabtu (24/9/2022) ada beberapa cara membuat peralatan elektronik lebih awet dan tahan lama. 

Baca juga: Pembiayaan Produk Elektronik Rumah Tangga, Apakah Masih Menjanjikan?

Ilustrasi microwave; ilustrasi membersihkan microwave. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi microwave; ilustrasi membersihkan microwave.

1. Membersihkan microwave dengan lemon

LifeHacker menyatakan, untuk membuat proses pembersihan lebih mudah dan lebih efektif, Anda cukup memeras lemon ke dalam mangkuk kecil, kemudian tambahkan setengah cangkir air ke mangkuk dan masukkan ke dalam microwave.

Atur waktu memanaskan menjadi tiga menit, lalu biarkan microwave mengukus selama lima menit. Ini akan melakukan pekerjaan yang baik untuk melonggarkan sisa-sisa makanan yang menempel di rak, dinding, atau langit-langit microwave.

Gunakan spons basah untuk menyekanya. Yang terbaik dari semuanya, peretasan ini tidak menggunakan bahan kimia pembersih yang keras dan sangat terjangkau.

Baca juga: 5 Alat Elektronik yang Menguras Banyak Listrik

2. Bersihkan koil kondesor kulkas

Sesuatu yang diabaikan di banyak dapur adalah gulungan kondensor kulkas. Namun, menjaganya tetap bersih penting untuk kesehatan dan umur kulkas Anda.

Itu karena seperti yang dijelaskan oleh House Tipster, kumparan menarik debu, kotoran, dan bahkan bulu hewan peliharaan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.