Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Tren Warna Lemari Dapur, Ciptakan Nuansa Nyaman dan Modern

Kompas.com - 27/08/2022, 20:12 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika Anda ingin memperbarui tampilan dapur, maka Anda bisa memulainya dari lemari dapur atau kabinet dapur. Alih-alih menggunakan warna putih, Anda bisa menggunakan beragam warna lain pada lemari dapur agar menarik.

Dikutip dari Better Homes & Gardens, Sabtu (27/8/2022), Kathryn Lott, pemilik dan pemimpin Kathryn Lott Design, pihaknya melihat ada banyak warna yang dapat dipilih untuk lemari dapur.

Dengan begitu banyak warna yang dapat dipilih, memutuskan dari mana harus memulai dan bagaimana mempersempit pilihan ke warna yang sesuai untuk Anda dan dapur dapat terbukti menantang.

Baca juga: Cara Merawat dan Membersihkan Lemari Dapur Kayu Solid

Ilustrasi kabinet dapur, lemari dapur berwarna abu-abu.UNSPLASH/CHRISTIAN MACKIE Ilustrasi kabinet dapur, lemari dapur berwarna abu-abu.

Menurut Bianca Betancourt, pemimpin tim desain di FORM, dapur hampir selalu menjadi titik fokus di rumah, terlepas dari lokasi, arah, dan tata letak dapur tersebut. Ini berarti bahwa pilihan warna sangat penting untuk menciptakan desain dapur yang menarik dan tidak lekang waktu.

Betancourt menjelaskan, ada banyak detail yang memengaruhi pilihan warna lemari dapur. Misalnya, tarikan pintu atau laci, meja dapur, dinding dapur, dan lain sebagainya.

Sangat penting untuk memahami elemen arsitektur di sekitarnya dan sentuhan akhir untuk menciptakan desain yang kohesif.

Memilih warna lemari dapur yang tepat mungkin bukan satu-satunya faktor dalam menciptakan dapur impian , tetapi tentu saja dapat menjadi dasar untuk ruang yang mempesona. Berikut beberapa tren warna lemari dapur yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: 5 Kesalahan yang Sering Terjadi saat Menata Lemari Dapur

1. Taupe dan warna kayu

Menurut Betancourt, warna lemari dapur putih memang selalu menjadi pilihan klasik. Akan tetapi, Anda bisa mengganti warna putih dengan warna taupe atau abu-abu tua dan dipadukan dengan warna kayu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com