Kompas.com - 17/08/2022, 16:55 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memiliki anjing peliharaan yang selalu senang berada di dekatmu memang menyenangkan, salah satunya mereka lebih mudah untuk diajak tidur bersama.

Meski akan menghabiskan cukup banyak ruang di kasur, kehadiran anjing mirip seperti memiliki sebuah selimut yang sangat tebal dan hangat.

Baca juga: 7 Fakta Menarik Anjing Basenji, Tidak Bisa Menggonggong dan Mandiri

Kendati demikian, tidak semua anjing sudah terlatih dan terbiasa untuk membuang kotoran di tempatnya. Kecelakaan pun akan terjadi, seperti mereka tidak sengaja pipis di kasurmu.

Pipis anjing memang bisa dibersihkan, tetapi ini tidak menjamin baunya juga akan hilang. Jika langkah pembersihan tidak dilakukan dengan benar, baunya akan tertinggal. Area pun akan terlihat bernoda.

Ilustrasi anjing Alaskan malamutePIXABAY/lazyboness Ilustrasi anjing Alaskan malamute

Dikutip dari Pet Keen, Rabu (17/8/2022), berikut cara menghilangkan bau pipis anjing dari kasur yang bisa kamu coba.

1. Lepaskan seprai

Setelah anjing pipis di kasur, segera lepaskan seluruh seprai. Sebab, pipis anjing dapat meninggalkan noda dengan cepat. Cuci seprai seperti biasa di mesin cuci.

Baca juga: 10 Ras Anjing Tertua di Dunia, Basenji hingga Chow Chow

Apabila seprai masih berbau atau ada noda bekas urine anjing, cuci kembali dengan menambahkan 236 mililiter cuka putih.

2. Serap urine dengan tisu dapur

Setelah menyalakan mesin cuci, ambil tisu dapur untuk menyerap urine dengan cara ditepuk-tepuk (blotting). Mungkin kamu harus menggunakan beberapa lembar tisu, tergantung sebanyak apa cairan yang ada.

Jangan gosok area yang terkena pipis anjing karena kamu hanya akan mendorong cairan lebih jauh ke dalam kasur, yang mana akan semakin sulit untuk menghilangkan noda dan bau pesingnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber Pet Keen


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.