Kompas.com - 10/08/2022, 15:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Doberman Pinscher adalah anjing yang kuat, cerdas, dan pemberani. Karena sifat-sifatnya itu, maka tidak mengherankan anjing Doberman lazim digunakan sebagai anjing pelacak, yang membantu pekerjaan polisi dan militer.

Tidak hanya sifatnya yang mengagumkan, anjing Doberman juga setia, patuh, dan sangat berdedikasi pada pemiliknya. Oleh sebab itu, anjing ini juga merupakan hewan peliharaan keluarga yang baik.

Dikutip dari Pet Helpful, Rabu (10/8/2022), kualitas-kualitas ini menjadikan Doberman salah satu ras anjing yang paling banyak diminati di dunia.

Baca juga: 5 Fakta Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik di Dunia

Anda mungkin menyukai penampilan anjing Doberman dan aspek lain dari rasnya, tetapi mungkin Anda mencari anjing dengan sifat yang berbeda. Nah, ada beberapa ras anjing yang mirip Doberman, yang dapat dipilih sebagai sahabat keluarga di rumah.

Ilustrasi ras anjing Beauceron. PIXABAY/CHRISTELS Ilustrasi ras anjing Beauceron.

1. Beauceron

Beauceron adalah anjing yang lembut, setia, patuh yang juga sangat cerdas dan bersemangat. Anjing ini adalah anjing penggembala serbaguna dan dapat dilatih untuk kompetisi kelincahan.

Anjing  ini juga mudah dikenali dengan bulu hitam, abu-abu dan cokelatnya.

Beauceron adalah salah satu ras yang digunakan untuk membiakkan Doberman Pinscher, yang menjelaskan mengapa ia sangat mirip dengan Doberman.

Baca juga: 10 Jenis Anjing yang Paling Cerdas, Pudel hingga Doberman

2. Jagdterrier

Jagdterrier adalah anjing pekerja yang berani, andal, mudah bergaul, dan dapat dilatih yang berasal dari Jerman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.