Kompas.com - 08/08/2022, 07:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak pilihan desain atau gaya dapur di luaran, dari dapur modern, minimalis, mewah, kontemporer, hingga dapur perdesaan. 

Setia gaya dapur ini memiliki ciri khas, kelebihan, dan kekurangan. Lantaran banyaknya desain dapur tersebut, banyak pemilik rumah yang bingung menentukan desain mana yang paling sesuai dan disukai. 

Baca juga: 8 Cara Mendekorasi Dapur agar Lebih Mewah dengan Biaya Minim

Apalagi, bila sebelumnya, pernah tinggal di beberapa rumah berbeda selama bertahun-tahun, yang membuat mengalami berbagai tantangan dapur. 

Walhasil, mereka pun mendesain gaya dapur sendiri atau custom sehingga bisa menggabungkan setiap desain dapur tersebut untuk tampilan sempurna. 

Namun, mendesain dapur custom tidaklah mudah. Ada banyak persiapan yang perlu dilakukan. Akibatnya, tak jarang, hal ini membuat banyak kesalahan, yang akhirnya menyebabkan tampilan dapur custom menjadi tidak menarik. 

Untuk itu, dengan mengetahui kesalahan apa saja yang dilakukan orang lain, dapat menghindari serta membuat dapur custom sesuai dengan keinginan Anda. 

Nah, dikutip dari My Decorative, Senin (8/8/2022), berikut lima kesalahan yang harus dihindari saat mendesain dapur custom. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Dapur Kecil Tampak Lebih Besar dan Cantik  

Gagal mempertimbangkan penggunaan fungsional dapur

Ilustrasi dapur minimalis.Shutterstock/ImageFlow Ilustrasi dapur minimalis.
Sebelum mendesain dapur custom, pertimbangkan bagaimana ruangan akan digunakan. Apakah akan digunakan untuk berkumpul dan makan bersama dengan keluarga setiap minggu? Apakah dapur digunakan untuk ruang menghibur?

Jika desain dapur tidak praktis, ini bisa membuat Anda stres dan frustrasi saat m menggunakan dapur dengan cara penting lainnya. 

Baca juga: 5 Cara Menyimpan Bumbu Dapur agar Tahan Lama

Mengabaikan pentingnya pemeliharaan

Dapur menjadi ruangan tersibuk di rumah dan digunakan setiap hari untuk memasak serta menyiapkan makanan. Tak heran, mebuat dapur rentan kotor dan berantakan.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.