Kompas.com - 07/08/2022, 09:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketika berbicara feng shui, ada beberapa area di rumah yang harus diperhatikan tata letaknya diperhatikan daripada ruang lainnya seperti dapur.

Dengan menerapkan feng shui di dapur, akan mengundang energi positif serta memudahkan kegiatan yang dilakukan seperti memasak dan menyiapkan makan. 

Dilansir dari The Spruce, Minggu (7/8/2022), berikut cara menata dapur yang mendatangkan energi positif menurut feng shui. 

Baca juga: 4 Cara Membuat Dapur Kecil Tampak Lebih Besar dan Cantik 

Posisi komando

Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu di dapur. Shutterstock/Breadmaker Ilustrasi dapur, ilustrasi lantai kayu di dapur.
Salah satu hal paling sederhana dan penting untuk dilakukan di dapur adalah menempatkan kompor pada posisi memerintah. Ini berarti Anda dapat melihat pintu masuk utama dapur saat memasak ata berada di area kompor.

Dalam feng shui, kompor adalah tentang sumber daya dan pusat kekayaan di rumah. Menempatkan kompor dalam posisi mendukung berarti memiliki lebih banyak peluang dan sumber daya yang mengalir ke arah Anda.

Selain itu, hal ini membuat Anda merasa nyaman saat memasak. Mampu melihat apa yang datang pada saat menyiapkan makanan membawa rasa tenang. 

Baca juga: 4 Aturan Feng Shui untuk Pintu Masuk Rumah yang Menghadap ke Barat

Energi Anda, yang juga dikenal sebagai qi, saat Anda menyiapkan makanan mempengaruhi kualitas makanan itu sendiri.

Jika tidak dapat melihat pintu masuk utama ke dapur saat berada di area kompor, Anda dapat menempatkan kompor pada posisi memerintah tanpa memindahkannya dengan menggunakan cermin.

Dengan cermin, memungkinkan Anda melihat apa yang ada di belakang sambil berdiri di depan kompor. 

Baca juga: 3 Tips Memilih Cermin yang Tepat untuk Dekorasi Ruangan

Lokasi dapur yang ideal

Ilustrasi dapur putih, ilustrasi dapur terbuka.Shutterstock/Image Supply Ilustrasi dapur putih, ilustrasi dapur terbuka.
Jika memiliki fleksibilitas untuk memilih lokasi dapur, ada beberapa area yang sangat mendukung. Pertama, akan sangat membantu jika memiliki dapur di area bagua yang berhubungan dengan api.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber The Spruce


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.