Kompas.com - 07/08/2022, 09:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak ras anjing di dunia, dari ras anjing kecil, ras anjing besar, hingga ras anjing paling galak.

Dilansir dari Reader Digest, American Kennel Club—organisasi anjing dunia—mengatakan ada sekitar 195 ras anjing dengan 79 ras anjing tambahan menuju pengakuan penuh. 

Baca juga: 5 Ras Anjing Paling Galak di Dunia, Bisa Menyerang dan Gigit

Semua ras anjing ini menyebar ke berbagai belahan dunia, salah satunya daerah dengan iklim dingin. Anjing cuaca dingin memiliki tubuh besar dan bulu sangat tebal yang dirancang untuk menahan suhu dingin. 

Meski berasal dari iklim dingin, anjing ini bisa dipeliharan di negara sub tropis dan tropis seperti Indonesia. Anjing dari wilayah dingin ini akan membawa kehangatan ke rumah serta menjadi sahabat baik. 

Dilansir dari Daily Paws, Minggu (7/8/2022), berikut ras anjing dari iklim dingin yang bisa dipelihara di Indonesia

Baca juga: 5 Fakta Unik Anjing Doberman, Si Penjaga Terbaik yang Cerdas dan Setia

Alaskan malamute

Ilustrasi anjing Alaskan malamutePIXABAY/lazyboness Ilustrasi anjing Alaskan malamute

Alaskan Malamutes awalnya dibiakkan suku Mahlemiut Inuit, Alaska, Amerika Serikat (AS), untuk membantu mengangkut beban berat di wilayah bersalju.

Anjing besar ini memiliki lapisan bulu sangat tebal untuk kuat menahan cuaca dingin yang ekstrem. Dengan berat 35-38 kilogram, membuatnya digunakan untuk menarik kereta luncur.

Namun, Alaskan malamute banyak dipelihara di berbagai negara, termasuk negara tropis, seperti Indonesia. Alaskan malamute menjadi anjing keluarga yang penyayang dan setia.

Hanya saja, pastikan AC rumah Anda selalu dalam keadaan dingin karean udara panas bisa merontokkan bulunya serta memberinya latihan rutin. 

Baca juga: 4 Fakta Menarik Anjing Alaskan Malamute, Si Tubuh Besar Berhati Lembut 

Halaman:
Sumber Daily Paws


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.