Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

JRP Tawarkan Klaster Hyra, Rumah Modern Tropical Resort

Kompas.com - 14/07/2022, 19:06 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian, PT Jaya Real Property (JRP) memasarkan rumah menengah atas di klaster Hyra at Melia.

Ada sebanyak 229 unit rumah yang dipasarkan di atas lahan tiga hektare di kawasan Perumahan Graha Raya. Tahap pertama Hyra yang diluncurkan pada November 2021 diklaim oversold karena dipasarkan 74 unit, tapi pemesanan mencapai lebih dari itu. 

Baca juga: Catat, Ini 4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Pindah Rumah

Pada Juli ini, developer Hyra meluncurkan tahap kedua sebanyak 75 unit. Hyra hadir dengan rumah konsep modern tropical resort  yang dilengkapi dengan taman.

Tiap rumah memiliki dua lantai dengan layout plot ruang urban yang simpel minimalis, tapi tetap menyatu dengan alam.

Sentuhan tropis terlihat dari penggunaan bentuk atap pelana dan material kusen pintu yang tetap menggunakan kayu. 

Baca juga: Patut Dicoba, Ini 6 Tips Sederhana Menghemat Listrik di Rumah

Selain itu, developer menciptakan atmosfer lingkungan yang mendekati suasana rumah tropis dengan  dikelilingi pohon-pohon rindang serta jalannya yang lebar.

Sebuah taman bertajuk Hy-Deck dirancang mengikuti kontur lahan sehingga menciptakan lansekap hijau yang eksotis dan asri. Taman terdapat banyak aneka tanaman, dari tanaman hias, tanaman perdu, sampai pohon buah. 

“Hyra dibangun di distrik Melia yang areanya sudah ramai, hidup, dan padat. Sukses tahap pertama membuat kami meluncurkan lagi tahap kedua karena segmen middle up untuk produk rumah seperti ini di koridor Serpong, Ciledug, hingga Pondok Aren sangat kuat," kata Adyuta Danaparamita, Manager Pemasaran Graha Raya, dalam siaran persnya, Kamis (14/7/2022). 

Baca juga: Plus Minus Menggunakan Tanaman Asli dan Palsu untuk Mendekorasi Rumah

Adyuta menambahkan, orang membeli rumah bukan hanya melihat produk, tapi juga potensi kawasan yang terus berproses menjadi completed city. 

Adapun rumah hanya tersedia satu tipe, yaitu bangunan seluas 72 meter persegi dengan lebar enam meter dan panjang 12 meter seharga mulai Rp1,7 miliar per unit.

Karena masih periode early bird, pengembang menawarkan harga perdana Rp1,4 miliar sudah termasuk bonus perabotan (fully furnish). 

Baca juga: 6 Barang Ini Wajib Dimiliki di Rumah Kecil, Apa Saja?

Rumah ini memiliki tiga kamar tidur. Menurut Adyuta, dengan tiga kamar tidur, rumah ini bisa digunakan dua generasi sekaligus.

"Yang memiliki orang tua lansia bisa menggunakan kamar utama di lantai bawah. Sementara pasangan muda dan anak-anaknya di lantai dua." 

Baca juga: 6 Hal yang Tak Boleh Terlihat dari Pintu Masuk Rumah Menurut Feng Shui

Akses mudah

Dikembangkan dalam kawasan Graha Raya, perumahan ini memiliki akses mudah untuk ke berbagai tempat.

"Dari Bintaro Jaya menuju Alam Sutera hingga BSD City (6.000 ha), mayoritas warga memilih rute melewati Graha Raya, sebaliknya juga begitu. Jadi, posisi kami ini sangat strategis karena penghuni bisa menikmati berbagai fasilitas komplet di dua township tersebut dengan harga rumah jauh lebih kompetitif,” jelas Adyuta.

Baca juga: 5 Cara Hemat Dalam Membangun atau Merenovasi Rumah

Karena diapit dua kota baru itu, akses Graha Raya ke berbagai lokasi di Jabodetabek juga mudah melalui jalan tol JORR 2 Cinere-Serpong-Kunciran selain lewat exit tol Alam Sutera di ruas tol Jakarta-Tangerang-Merak.

Exit tol Parigi di tol JORR 2 itu, misalnya, hanya beberapa ratus meter dari Graha Raya. Graha Raya juga menyediakan bis In Trans Graha Raya untuk penghuni yang bepergian dengan angkutan umum. “Itulah keunggulan utama Graha Raya. Ke mana-mana gampang,” katanya. 

Baca juga: 6 Alasan Warna Cat Dinding di Rumah Berbeda dengan di Toko Cat

Fasilitas Graha Raya juga kian lengkap dengan infrastruktur seperti jalan lebar dan terawat rapi, banyaknya ratusan unit ruko, aneka supermarket dan pasar, spot centre, dan Splash Waterpark yang akan dilengkapi kolam arus, sekolah-sekolah, serta resto-resto cepat saji. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com