Kompas.com - 29/06/2022, 16:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Beberapa orang lebih memilih membeli rumah yang sudah memiliki kolam renang.

Selain meningkatkan tampilan rumah, kolam renang menghadirkan area bersantai dan berolahraga secara privat tanpa perlu keluar rumah. 

Memiliki rumah dengan kolam renang memberi kesenang dan hiburan, tetapi perlu mempertimbangkan sejumlah hal sebelum memilikinya seperti dilansir dari Bobvila, Rabu (29/6/2022), berikut ini.

Baca juga: Ingin Membangun Kolam Renang di Lantai Atas? Perhatikan 4 Hal Ini

Waktu luang

Ilustrasi kolam renang di tamanUnsplash/DaYsO Ilustrasi kolam renang di taman
Tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua anggota keluarga memiliki waktu luang untuk merawat kolam renang. Akhirnya, beberapa orang terpaksa menyewa jasa pembersih kolam renang.

Tentu saja, jasa perawatan kolam renang membutuhkan biaya yang tak sedikit. Karena itu, perlu menyiapkan bujet untuk jasa ini. 

Pembersihan untuk kolam renang jenis above ground membutuhkan biaya lebih banyak, terutama jika tidak memiliki dek di sekitarnya.

Sebab, kolam renang tanpa dek di sekitarnya dapat menyulitkan para pekerja profesional mengakses air dan merawat kolam renang.

Baca juga: 6 Cara Menjaga Kolam Renang Tetap Bersih dan Jernih

Daftar perawatan

Terlepas dari jenis kolam renang yang dimiliki dan merawatnya sendiri atau menggunakan jasa profesional, merawat kolam renang dalam kondisi optimal menghabiskan banyak waktu luang.

Ada beberapa pekerjaan pemeliharaan minimum untuk kolam renang yang perlu dilakukan, termasuk membersihkan benda apa pun yang mengambang di air, entah itu daun, bunga, serangga, maupun rambut.

Kegiatan yang disebut pool skimming bertujuan menjaga air kolam renang sebersih mungkin. Setelah itu, mengosongkan keranjang penyaring (strainer basket).

Baca juga: Ingin Membeli Rumah dengan Kolam Renang? Perhatikan 6 Hal Ini Dulu

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bob Vila
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.