Kompas.com - 26/05/2022, 20:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Menciptakan hunian dengan desain yang menarik tentunya membuat rumah menjadi lebih indah dan berkarakter.

Namun jika kamu ingin menciptakan rumah yang sesuai dengan feng shui, sebaiknya kamu perlu berhati-hati dalam merencanakan tata letak dan desain rumah.

Hunian yang ideal menurut feng shui menitikberatkan pada aliran energi atau qi yang lancar. Pada hunian dengan tata letak yang kurang tepat aliran energi ini dapat terhambat atau bahkan berjalan terlalu cepat sehingga mempengaruhi kesejahteraan penghuni rumah.

Melansir dari The Spruce, Kamis (26/5/2022), Untuk menciptakan rumah dengan energi yang baik, berikut ini merupakan fitur dan tata letak dalam rumah yang sebaiknya kamu hindari.

Baca juga: 7 Tanaman Hias Outdoor Pembawa Hoki Menurut Feng Shui

Pintu depan yang tersembunyi

Pintu depan memiliki peranan yang sangat penting dalam feng shui. Melalui pintu depan inilah energi masuk ke dalam rumah, namun bagaimana jika pintu depan tersembunyi dan tidak terlihat?

Hal ini dapat mempengaruhi masuknya energi dan peluang baik ke dalam rumah dan hidupmu.

Jika desain pintu rumah cukup tersembunyi, atasi dengan menambahkan papan nama untuk meningkatkan visibilitasnya. Atau kamu bisa mengatur tata letak lanskap dan menghalangi rintangan yang menghalangi pintu depan.

Baca juga: Trik Memperbaiki Feng Shui Buruk Rumah Tusuk Sate

Pintu depan berhadapan langsung dengan pintu belakang

Ketika pintu depan sejajar langsung dengan pintu belakang, ini berarti qi, atau energi kehidupan yang masuk melalui pintu depan akan langsung keluar rumah tanpa tetap berada di dalam.

Hal ini sangat bertolak belakang dengan tujuan feng shui yang membiarkan qi menumpuk dan berputar di dalam rumah.

Untuk mengatasi hal ini gunakan partisi yang membatasi pintu depan dan pintu belakang. Selain itu kamu juga bisa menggunakan bola kristal yang membantu menyebarkan qi ke seluruh area di rumah.

Baca juga: 4 Prinsip Feng Shui yang Harus Diperhatikan di Kamar Tidur

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.