Kompas.com - 26/05/2022, 15:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Memilih material seprai yang tepat sangatlah penting untuk memperoleh tidur yang nyenyak dan nyaman.

Material seprai yang kasar dapat membuat tak nyaman serta gatal ketika berbaring di atas kasur. Selain material seprai, warna seprai juga turut mempengaruhi kualitas tidur. 

Baca juga: 6 Tips Mengatasi Seprai yang Sering Bergeser dari Kasur

Warna seprai yang tepat dapat membantu seseorang merasa rileks, nyaman, dan memudahkan membersihkan atau menyembunyikan noda.  

Dilansir dari National Views, Kamis (26/5/2022), berikut ini cara memilih warna seprai yang tepat. Apa saja?

Jangan pilih warna populer

Ilustrasi kamar tidur remaja putri.Shutterstock/Photographee.eu Ilustrasi kamar tidur remaja putri.

Saat memilih warna seprai, sebaiknya hindari memilih warna yang populer atau sedang tren meski mempunyai tampilan menarik. 

Misalnya, warna turquoise dan hijau limau. Memilih dua warna ini hanya akan membuat Anda menggantinya setiap dua tahun karena sudah tidak menyukai warnanya. Turquoise dapat terlihat kuno dalam beberapa tahun.

Baca juga: Seprai Katun Vs Serat Bambu, Mana yang Lebih Nyaman Digunakan?

Alih-alih memilih warna seprai yang paling populer, pilih warna yang cocok dengan semua yang ada di kamar tidur dan akan tetap terlihat bagus dalam 10 tahun mendatang.

Warna netral merupakan opsi bagus karena dapat dipadukan dengan warna lain dan tetap terlihat indah. Beberapa warna untuk dipilih adalah tan, coklat, krem, hitam, dan putih. 

Baca juga: Tips Perawatan agar Seprai Tidak Mudah Berbulu dan Terasa Kasar

Pertimbangkan furnitur dan dekorasi

Selanjutnya, pertimbangkan faktor-faktor seperti furnitur dan dekorasi yang sudah ada di kamar tidur dan preferensi pribadi. 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.