Kompas.com - 21/05/2022, 10:04 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna bisa dikatakan merupakan elemen terpenting dari desain rumah. Sebab, warna bisa membuat ruangan terasa nyaman dan kaya atau manis dan romantis. 

Warna mengisi ruang dengan perasaan, menciptakan karakter, dan bahkan dapat memengaruhi suasana hati seseorang tanpa disadari. Bahkan, kombinasi warna yang berbeda memiliki efek yang berbeda secara emosional.

Sebagai elemen desain dan dekorasi rumah, warna adalah kekuatan yang kuat. Melalui warna, Anda dapat mendefinisikan pengalaman emosional di rumah dan mengirim pesan tentang apa yang disukai.

Baca juga: Tips Memilih Warna Karpet yang Tepat untuk Ruangan

Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding ungu pastel. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan warna cat dinding ungu pastel.

Dilansir Martha Stewart, Sabtu (21/5/2022) berikut adalah enam contoh suasana hati yang berbeda yang dapat dicapai melalui warna.

1. Hangat dan nyaman

Merah, kuning, dan oranye dianggap sebagai warna hangat dan menarik inspirasi dari elemen alam seperti api dan matahari. Melapisi warna hangat seperti terakota atau koral dengan kayu menciptakan suasana yang nyaman dan mengundang di ruangan mana pun.

2. Santai

Palet warna krem, putih hangat dan hijau berpadu dengan kayu alami terasa santai dan membumi. 

Hijau, khususnya, yang dapat memberikan kenyamanan dan perasaan rileks. 

Baca juga: 6 Tanaman Warna-warni yang Dapat Mempercantik Balkon Rumah

3. Segar

Tidak ada warna yang lebih menyegarkan selain biru-hijau yang lembut. Luas dan tak terbatas, seperti langit dan lautan, rona ini memberi ruang untuk bernapas.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.