Kompas.com - 20/05/2022, 20:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Terlepas dari ukurannya, mempercantik balkon rumah dan membuatnya lebih hidup dapat dilakukan dengan menghadirkan tanaman berwarna-warni.

Dengan tanaman warna-warni, balkon rumah akan terlihat lebih mengundang serta membuat siapa pun yang berada di sana merasa nyaman. Ada banyak tanaman yang memiliki warna-warna cerah dan indah. 

Dilansir dari Better Homes & Gardens, Jumat (20/5/2022), berikut tanaman warna-warni yang dapat mempercantik balkon rumah. 

Baca juga: Tanaman yang Cocok untuk Taman Balkon Menghadap Selatan

Fuchsia

Ilustrasi bunga fuchsia. PIXABAY/SCHWARZWALDHASE Ilustrasi bunga fuchsia.

Fuchsia adalah tanaman dari keluarga Onagraceae yang disebut sebagai magnet burung kolibri. Ada beberapa varietas fuchsia yang berbeda, tetapo sebagian besar varietas tumbuh dengan menampilkan bunga berwarna merah muda dan ungu.

Pilih varietas yang tahan panas karena banyak fuchsia berhenti menghasilkan bunga jika suhu terlalu panas.

Bunga ini cocok ditaruh di pot gantung dengan tanah yang lembap secara konsisten. Tanaman bunga fuchsia dapat tumbuh tinggi 30-91 sentimeter. 

Baca juga: 5 Cara Mendesain Balkon Kecil Menjadi Taman Hijau yang Asri

Lavender

Ada beberapa tanaman herbal yang bisa tumbuh baik di balkon rumah, termasuk lavender. Tanaman aromatik ini datang dengan ratusan varietas yang menghasilkan bunga berwarna ungu yang cantik.

Lavender tak hanya mempercantik balkon, tetapi juga membuat area ini lebih wangi. Lavender adalah tanaman yang tahan kekeringan, panas, dan angin.

Tanaman lavender dapat tumbuh di bawah sinar matahari penuh dan tanah berdrainase baik. Lavender dapat tumbuh tinggi 30-91 sentimeter. 

Baca juga: 5 Ide Desain Balkon Estetis yang Bisa Menjadi Inspirasi

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.