Kompas.com - 18/05/2022, 16:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menanam tanaman di halaman atau taman tak hanya mempercantik tampilan rumah, tetapi juga memberi keteduhan dan meningkatkan suasana hati. 

Apalagi, bila tanaman memiliki tampilan yang indah serta warna yang cantik, akan semakin memanjakan mata. Sayangnya, tidak semua tanaman yang indah bisa ditanam di halaman rumah

Baca juga: 5 Tanaman yang Memberi Ketenangan dan Memurnikan Udara di Kamar Tidur

Ada beberapa tanaman indah yang bersifat invasif, beracun, bahkan menarik serangga atau hama yang tidak diinginkan. Tentu saja, hal ini sangat mengganggu dan bukan sesuatu yang Anda inginkan.

Dilansir dari Bobvila, Rabu (18/5/2022), berikut tujuh tanaman yang sebaiknya tidak ditanam di halaman rumah, baik itu tanaman pohon, semak, maupun tanaman herbal

Baca juga: Catat, Ini 6 Tanaman Pengusir Nyamuk dan Serangga 

Mint

Ilustrasi mintUnsplash/Tim Krisztian Ilustrasi mint
Mint adalah tanaman herbal yang luar biasa untuk tumbuh. Tanaman mint bisa dimanfaatkan untuk makanan dan minuman serta aromatik yang indah dalam vas bunga. 

Namun, akar mint sangat invasif dan dapat menyebar ke seluruh taman, bahkan bisa menjadi seperti rumput liar jika tidak diatasi.

Jika ingin menanam satu atau lebih varietas mint yang menyenangkan, sebaiknya menanamnya dalam pot

Baca juga: 7 Tanaman Indoor yang Ampuh Mengusir Lalat

Lidah buaya

Lidah buaya adalah tanaman sukulen yang dikenal karena khasiat penyembuhannya, terutama untuk kulit terbakar. Namun, lidah buaya bisa beracun bagi hewan peliharaan bila tak sengaja memakannya. 

Lateks (jus lidah buaya, tepat di bawah kulit tanaman) mengandung racun yang bisa menyebabkan sakit perut dan kram parah.

Demi kesehatan hewan peliharaan, sebaiknya tidak menanam tanaman lidah buaya di halaman rumah maupun area rumah lainnya. 

Baca juga: 3 Campuran Tanah Pot untuk Lidah Buaya Tumbuh Subur 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bobvila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.