Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Keuntungan Menggunakan Lantai Kayu di Dapur

Kompas.com - 25/04/2022, 13:18 WIB
Esra Dopita Maret

Penulis

Sumber Macwoods

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi sebagian besar rumah tangga, dapur adalah zona dengan lalu lintas pejalan kaki yang tinggi.

Mulai dari, gerakan kaki ibu saat memasak, menyiapakan makanan, hingga langkah kaki anak-anak yang mencari makanan. Hal ini membuat lantai dapur jarang "beristirahat" dibanding ruangan lainnya. 

Baca juga: Hindari, 7 Hal Ini Dapat Merusak Lantai Kayu

Belum lagi, lantai dapur harus menanggung tumpahan air atau hidangan, noda, dan sisa makanan sehingga membuatnya paling kotor di rumah. 

Karena itu, memilih lantai dapur yang tepat membutuhkan pertimbangan matang seperti daya tahan, berkelanjutan, dan kemudahan untuk membersihkannya.

Tak heran, hal tersebut membuat banyak orang beralih menggunakan lantai kayu sebagai solusi jangka panjang yang sempurna.

Lantas, apa saja yang membuat lantai kayu begitu diinginkan di dapur? 

Dilansir dari Macwoods, Senin (25/4/2022), berikut sejumlah keuntungan menggunakan lantai kayu di dapur

Baca juga: 3 Cara Mudah Membersihkan Lantai Kayu Laminasi  

Tampilan elegan 

Ilustrasi dapur, ilustrasi kulkas French Door, Ilustrasi lantai kayu di dapur.SHUTTERSTOCK / PhotoMavenStock Ilustrasi dapur, ilustrasi kulkas French Door, Ilustrasi lantai kayu di dapur.
Tampilan dapur dapat mempengaruhi suasana keseluruhan rumah Anda. Ketika berpikir tentang desain interior, sering kali sulit menyeimbangkan gaya dengan fungsionalitas.

Terkadang solusi paling praktis bukanlah yang tercantik, tapi di situlah menggunakan lantai kayu dapat melengkapi. 

Lantai kayu memiliki kemampuan menyempurnakan dan mengubah ruang sepenuhnya serta membuat ruangan terasa hangat dan mengundang.

Lantai kayu keras memiliki banyak pilihan warna, dari gelap hingga terang. Setiap gaya lantai kayu keras mempunyai karakter uniknya sendiri dan dapat disesuaikan dengan estetika pribadi Anda. 

Baca juga: Plafon dan Lantai Kayu Berjamur? Ini Cara Membersihkannya

Daya tahan 

Selanjutnya, keuntungan menggunakan lantai kayu di dapur adalah memiliki daya tahan. Karena dapur adalah pusat utama di rumah, membuat noda dan kotoran mudah terjadi.

Karena itu, sangat penting mempertimbangkan produk lantai yang dapat bertahan dalam ujian waktu saat melakukan pemukulan setiap hari!

Dengan kekuatan dan daya tahan terbaik, lantai dapur dapat mempertahankan penampilannya yang indah selama bertahun-tahun mendatang. 

Baca juga: Kenali 4 Jenis Lantai Dapur dan Cara Membersihkannya

Mudah dibersihkan

Ilustrasi dapur memanjang, ilustrasi dapur galley, ilustrasi dapur panjang, Ilustrasi lantai kayu di dapur.SHUTTERSTOCK / Casa Media Ilustrasi dapur memanjang, ilustrasi dapur galley, ilustrasi dapur panjang, Ilustrasi lantai kayu di dapur.
Dapur rentan terhadap kekacauan, terutama area lantai. Namun, menggunakan lantai kayu keras dapat menghilangkan tugas pembersihan karena noda dan kotoran tidak akan menempel pada permukaan dengan cara yang sama seperti pada pilihan lantai lainnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com