Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Cara Untuk Mengubah Rumah Agar Menjadi Lingkungan yang Sehat

Kompas.com - 31/03/2022, 14:52 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Essence

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah selayaknya menjadi tempat berlindung yang paling aman dan nyaman setelah melakukan berbagai aktivitas seharian.

Untuk itu, menjaga rumah agar tetap rapi dan tertata serta memiliki energi yang selalu positif menjadi hal yang penting dilakukan. 

Sebab, dilansir Essence, Kamis (30/3/2022) faktanya, secara medis terbukti bahwa suasana hati, perilaku, dan kesehatan fisik dan mental manusia semuanya sangat dipengaruhi oleh lingkungan rumah tempat mereka tinggal.

Baca juga: Tips Feng Shui untuk Menata Rumah agar Hoki dan Bahagia

Ilustrasi jendela, membuka jendela.SHUTTERSTOCK/BLACKDAY Ilustrasi jendela, membuka jendela.

Anda tidak perlu pergi ke spa untuk berlatih perawatan diri. Rumah sebenarnya bisa memberikan kesempatan kesehatan yang sama. 

Rumah yang nyaman dapat melepaskan Anda dari tekanan kehidupan yang sibuk dan memungkinkan Anda untuk merasa positif dan tenang.

Saatnya memberi rumah Anda perhatian yang layak. Berikut beberapa tips mengubah rumah Anda menjadi tempat perlindungan, mendorong kesehatan serta kenyamanan. 

1. Membersihkan udara

Udara di dalam rumah Anda sebenarnya dua hingga lima kali lebih tercemar dan beracun daripada udara yang Anda hirup di luar ruangan.

Baca juga: 4 Cara Membuat Suasana Rumah Lebih Bahagia

Jadi sebagai permulaan, buka jendela, sesekali biarkan udara segar masuk untuk melepaskan beberapa racun yang menumpuk di dalam dan di sekitar rumah.

Kualitas udara yang buruk dapat mengancam kesehatan keluarga Anda, jadi penting untuk menjauhkan hal-hal dari rumah yang menyebabkan polusi, dan pastikan rumah memiliki ventilasi yang baik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com