Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Feng Shui untuk Membawa Lebih Banyak Energi Positif Ke Rumah

Kompas.com - 16/03/2022, 11:00 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain mengatur desain serta tata letak ruangan dan furnitur di dalam rumah, feng shui juga menerapkan prinsip-prinsip hijau di dalam rumah dan kehidupan seseorang.

Sehingga, menjadi lebih sadar terhadap lingkungan sekitar khususnya di dalam rumah dapat menciptakan aliran positif, bahkan di luar lingkungan rumah. 

Dilansir dari Mind Body Green, Rabu (16/3/2022), karena tindakan individu Anda memiliki dampak global, memasukkan prinsip hijau ke dalam rumah dapat secara positif memengaruhi kesehatan Anda, keluarga, dan generasi mendatang.

 

Baca juga: 6 Tips Menciptakan Feng Shui Baik di Dalam Rumah

Hal ini juga dapat membantu Anda meningkatkan energi di dalam rumah. Berikut beberapa tips feng shui untuk memasukkan energi positif ke dalam rumah dengan memerhatikan prinsip hijau. 

1. Buka jendela untuk mendapatkan sinar matahari 

Ketika membuka jendela, akan terjadi ventilasi silang dan juga memungkinkan rumah Anda lebih hangat atau dingin secara alami.

Ilustrasi tanaman hias di kamar mandi. Jika Anda tinggal di rumah kontrakan, Anda bisa mendekorasi kamar mandi dengan meletakkan beberapa tanaman hias. SHUTTERSTOCK/NEW AFRICA Ilustrasi tanaman hias di kamar mandi. Jika Anda tinggal di rumah kontrakan, Anda bisa mendekorasi kamar mandi dengan meletakkan beberapa tanaman hias.

2. Bawa tanaman yang tumbuh subur ke dalam rumah 

Tanaman dapat meningkatkan oksigen, membersihkan udara dan menciptakan harmoni.

Sebuah dinding vertikal hidup adalah bagian fokus yang indah dan melambangkan peluang dan pertumbuhan baru dari perspektif feng shui.

Baca juga: 4 Hal Ini Tidak Boleh Berada di Dalam Rumah Menurut Feng Shui

3. Gunakan bahan yang berkelanjutan seperti bambu, kayu keras, dan lantai karpet serat alami

Untuk mendapatkan energi yang lebih positif di dalam rumah, gunakan bahan ubin keramik, marmer, batu, tanah liat dan batu tulis. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com