Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Barang Rumah Tangga yang Dapat Diletakkan di Freezer

Kompas.com - 16/03/2022, 09:53 WIB
Nabilla Ramadhian,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Bob Vila

JAKARTA, KOMPAS.com – Saat ingin memperpanjang usia penggunaan bahan makanan atau makanan sisa, freezer menjadi pilihan tempat penyimpanan utama bagi sebagian besar orang.

Mulai dari daging, makanan beku, hingga es krim lebih sering disimpan di dalamnya. Namun, freezer pun dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan benda selain makanan.

Baca juga: Freezer Sering Berbau Tak Sedap? Hal Ini Jadi Penyebabnya

Dikutip dari Bob Vila, Rabu (16/3/2022), barang-barang rumah tangga ini mungkin lebih sering disimpan di dalam lemari dapur, ata di permukaan meja sebagai dekorasi unik. Apa saja?

Ilustrasi lilin, menyalakan lilin. PEXELS/ANASTASIA SHURAEVA Ilustrasi lilin, menyalakan lilin.

1. Lilin

Saat kamu membeli lilin baru, atau ingin memperpanjang usia penggunaan lilin yang sudah ada, simpanlah di dalam freezer beberapa hari sebelum dinyalakan.

Adapun suhu dinginnya akan mengeraskan liin, dan mencegahnya meleleh terlalu cepat. Trik ini dapat diterapkan untuk semua jenis lilin.

2. Mangkuk kayu

Jika memiliki mangkuk kayu antik, sebaiknya kamu menaruhnya di dalam freezer terlebih dulu sebelum memasukkannya di lemari kaca sebagai dekorasi.

Pasalnya, banyak barang antik berbahan kayu yang dipenuhi oleh woodworm yang merupakan larva pemakan kayu. Kehadirannya membuat barang terlihat berlubang.

Baca juga: Simak, Ini Cara Tepat Mencairkan Es Freezer agar Makanan Tetap Awet

Sebelum ditaruh di dalam lemari, meski mangkuk kayu yang kamu temukan bersih dari woodworm, sebaiknya simpan di dalam freezer selama beberapa minggu untuk membunuh woodworm dan telurnya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com