Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Sering Harus Membersihkan Debu di Kolong Tempat Tidur?

Kompas.com - 11/02/2022, 07:47 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagian kolong tempat tidur mungkin sering luput dari pembersihan rutin. Padahal, kolong tempat tidur bisa menjadi sarang debu yang menumpuk.

Untuk membersihkan kolong tempat tidur dari debu, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner sebagai cara yang mudah. Akan tetapi, seberapa sering harus membersihkan debu di kolong tempat tidur?

Dikutip dari Apartment Therapy, Jumat (10/2/2022), Michael Barnett, manajer produk global di BLACK+DECKER memberikan penjelasannya mengenai seberapa sering Anda harus membersihkan debu di kolong tempat tidur dengan menggunakan vacuum cleaner.

Baca juga: Cara Termudah Membersihkan Debu Kipas Angin agar Berfungsi Maksimal

Ilustrasi menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan lantai. FREEPIK/PRESSFOTO Ilustrasi menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan lantai.

Sedot debu di kolong tempat tidur setidaknya seminggu sekali

Sementara berbagai faktor seperti lantai, hewan peliharaan, lalu lintas jalan kaki, dan lainnya ikut berperan dalam jadwal pembersihan kolong tempat tidur, Barnett mengatakan itu ideal untuk menyedot debu di bawah tempat tidur seminggu sekali.

Ini tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari kerumitan karena harus lebih sering membersihkan, tetapi juga akan mencegah hal-hal seperti rambut, debu, dan sel kulit mati menumpuk.

Sedikit debu mungkin tidak tampak menakutkan, tetapi perlu diingat bahwa menghirup partikel debu secara terus-menerus telah dikaitkan dengan penyakit seperti asma.

Semakin jarang Anda menyedot debu, semakin besar kemungkinan Anda menghirup partikel-partikel ini saat Anda tidur.

Baca juga: 5 Ide Pintar untuk Membersihkan Debu dengan Sempurna dan Aman

Meski menyedot debu seringkali merupakan pekerjaan yang melelahkan, namun manfaatnya bagi kesehatan Anda membuatnya layak untuk diprioritaskan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com