Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Vacuum Cleaner

Kompas.com - 25/01/2022, 09:01 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Teknologi dan fitur pada penyedot debu atau vacuum cleaner telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dengan demikian, memilih vacuum cleaner yang tepat untuk rumah bisa cukup menantang.

Dilansir dari Homes to Love, Selasa (25/1/2022), vacuum cleaner model anyar hadir dengan bobot lebih ringan dan seringkali tanpa kabel. Adapun vacuum cleaner robot bisa dikontrol dari jarak jauh dengan smartphone.

Selain itu, ada pula vacuum cleaner yang lebih ramah untuk penderita alergi. Namun, berbagai fitur yang memberikan kenyamanan itu terkadang harus dibayar dengan harga mahal.

Baca juga: Kenali, Ini Keuntungan dan Kekurangan Vacuum Cleaner Robot

Ilustrasi menggunakan vacuum cleaner handheld. SHUTTERSTOCK/PH888 Ilustrasi menggunakan vacuum cleaner handheld.

Jadi, apa yang harus diperhatikan saat memilih vacuum cleaner untuk rumah?

Menurut Gary Brown, manajer merek senior peralatan rumah tangga di Harvey Norman, pembeli sering kali terkejut dengan pilihan yang ditawarkan saat ingin memperbarui peralatan elektronik rumah tangga, dalam hal ini vacuum cleaner.

"Jika Anda tidak berada di pasar selama 10 tahun, Anda akan terkejut betapa banyak teknologi telah berubah," kata Brown.

"(Dalam hal tren) orang beralih dari vacuum cleaner tabung ke (vacuum cleaner) genggam nirkabel dan vacuum cleaner robotik," tutur Colin Jones, pakar kategori di Appliances Online.

Baca juga: 3 Tips Memilih Vacuum Cleaner Robot Sebelum Membeli

"Orang sering memilih vacuum cleaner genggam tanpa kabel, untuk membersihkan noda dan vacuum cleaner robot untuk pembersihan sehari-hari," imbuhnya.

Setiap vacuum cleaner memiliki kelebihan dan kekurangannya, jadi penting untuk mempertimbangkan faktor mana yang ingin Anda prioritaskan. Misalnya, apakah kenyamanan atau daya baterai merupakan faktor terpenting bagi Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com