Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/02/2022, 09:45 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi tempat untuk bersantai dan memulihkan tenaga. Salah satu cara untuk membuat kamar tidur menjadi ruangan yang memberi suasana santai dan tenang adalah dengan menambahkan tanaman.

Dikutip dari Home Guides SF Gate, Kamis (3/2/2022), menempatkan tanaman hias di kamar tidur dapat membantu menghadirkan warna dan ketenangan ekstra.

Beberapa tanaman dalam ruangan yang menambahkan dekorasi bagus ke kamar tidur. Selain itu, tananan-tanaman ini menjadi teman sekamar yang sempurna karena tidak mengganggu Anda.

Baca juga: Menurut Feng Shui, 5 Tata Letak Kamar Tidur Ini Harus Dihindari

Berikut beberapa tanaman hias yang memberikan nuansa tenang di kamar tidur.

Ilustrasi tanaman hias pothos atau sirih gading.UNSPLASH/SEVERIN CANDRIAN Ilustrasi tanaman hias pothos atau sirih gading.

1. Sirih gading

Pothos atau skrih gading adalah salah satu tanaman hias termudah untuk dimiliki, menjadikannya tambahan yang fantastis untuk rumah.

Tanaman ini akan tetap hidup jika Anda lupa menyiramnya secara teratur, dapat mentolerir berbagai kondisi cahaya, dan tidak mudah mati.

Tanaman merambat ini dapat menggantung atau memanjat tergantung di mana Anda menempatkannya, dan daunnya yang cerah akan menambahkan semburat warna ke kamar tidur.

Baca juga: 5 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Menata Kamar Tidur

2. Calathea

Calathea menambahkan dekorasi instan ke ambang jendela, rak, atau meja samping tempat tidur. Daunnya yang indah memiliki pola warna-warni dan tanaman ini tumbuh lambat sehingga Anda tidak perlu khawatir akan tumbuh terlalu besar dalam waktu dekat.

Calathea cukup santai dalam hal penyiraman, namun jagalah agar tanahnya tetap lembap. Selain itu, Calathea membutuhkan cahaya matahari tidak langsung. 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com