Kompas.com - 20/01/2022, 23:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengganti pintu depan rumah yang sudah tampak tua atau kuno dengan pintu baru sebenarnya adalah salah satu cara memperoleh daya tarik tepi jalan yang paling populer.

Ini lebih dari sekadar fitur dekoratif, tapi investasi penting. Gaya pintu depan rumah yang menarik dapat memberikan dampak pada nilai rumah Anda. 

Baca juga: Tanaman Terbaik untuk Pintu Depan Rumah Menurut Feng Shui

Jadi, ada beberapa hal praktis yang perlu diperhatikan saat memilih pintu depan rumah yang baru seperti material atau bahan, biaya, dan gaya. 

Dari segi gaya, pintu depan rumah harus cocok secara arsitektur dengan bagian rumah lainnya, tetapi jangan biarkan hal itu menghambat untuk mengekspresikan kepribadian Anda.

Pintu enam panel sangat tradisional, sementara pintu melengkung dengan kaca patri memiliki lebih banyak imajinasi, dan satu pintu Prancis menambah keanggunan.

Bahkan pintu baja nontradisional telah mendapatkan popularitas dalam arsitektur modern lantaran memberikan kekuatan dan keterjangkauannya. 

Baca juga: Tren Warna Pintu Depan Rumah pada 2021

Ilustrasi pintu depan rumah berwarna merahUnsplash/Philippa Rose-Tite Ilustrasi pintu depan rumah berwarna merah
Pintu depan dengan material kayu solid akan selalu bertahan sebagai pintu klasik meski sedikit lebih mahal serta membutuhkan sedikit lebih banyak TLC dan perbaikan seperlunya karena kepekaannya terhadap kelembapan dan sinar matahari.

Pintu fiberglass memegang jalan tengah karena terjangkau, tahan lama, serta tersedia dalam banyak gaya, termasuk yang meniru kayu.

Namun, apa pun material pintu yang dipilih, warna adalah kunci untuk membangkitkan emosi yang Anda inginkan dari tamu saat memasuki rumah Anda.

Bila tidak yakin harus harus memilih seperti apa, berikut adalah ide-ide pintu depan rumah yang bisa mempercantik tampilan hunian dilansir Bobvila, Kamis (20/1/2022). 

Baca juga: Tren Pintu Depan Rumah 2021 

Halaman:


Video Pilihan

Sumber Bobvila
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.