Kompas.com - 08/12/2021, 21:30 WIB
Ilustrasi rumah dengan garasi Unsplash/Ralph KellyIlustrasi rumah dengan garasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki rumah atau hunian menjadi impian banyak orang. Untuk memenuhi keinginan tersebut, banyak masyarakat Indonesia yang berselancar di Internet untuk mencari beragam jenis rumah yang sesuai dengan kebutuhan mereka. 

Dalam pencarian rumah tersebut, ada beragam jenis rumah yang paling dicari masyarakat Indonesia berdasarkan volume pencarian di Google.

Merujuk siaran pers Pinhome, selaku pionir e-commerce properti di Indonesia, Rabu (8/12/202), berikut 10 jenis rumah paling dicari masyarakat Indonesia. 

Baca juga: 8 Tips Menghemat Biaya Listrik di Setiap Sudut Rumah

Apartemen

Ilustrasi apartemen. FREEPIK/KAMRANAYDINOV Ilustrasi apartemen.
Apartemen menjadi jenis properti pertama yang berada di urutan paling atas. Properti ini mempunyai volume pencarian di Google sebanyak 56 ribu.

Ruko

Rumah toko (ruko) banyak dibangun di seluruh Indonesia. Bangunan jenis ini memiliki volume pencarian terbanyak kedua di Google, yaitu 19 ribu. 

Baca juga: 3 Tips Menciptakan Suasana Rumah yang Nyaman dan Anti Stres

Cluster

Umumnya, orang Indonesia akan mengetik cluster atau klaster. Namun, volume pencarian dengan kata cluster memiliki nilai tinggi sehingga menempatkan jenis properti berada pada posisi ketiga dengan jumlah pencarian 11ribu.

Townhouse

Ilustrasi rumahUnsplash/Dillon Kydd Ilustrasi rumah
Townhouse menjadi jenis hunian yang mungkin terdengar baru. Hunian ini pada dasarnya sudah eksis sejak lama dan telah banyak developer perumahan yang membangun jenis hunian ini.

Di dalam townhouse, hanya ada beberapa rumah sehingga lingkungannya lebih eksklusif. Search volume townhouse adalah 5.400. 

Baca juga: 6 Prediksi Tren Desain Interior 2022 yang Cocok untuk Semua Tipe Rumah

Rumah susun

Rumah susun ternyata mempunyai volume pencarian yang tinggi sehingga menempati posisi kelima. Rumah susun memiliki pencarian sebanyak 5.400.

Transit-oriented development

Transit oriented development (TOD) adalah jenis hunian baru yang sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat urban.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.