Kompas.com - 01/12/2021, 21:00 WIB
Ilustrasi kucing marah Unsplash/Bodhan KomarivskIlustrasi kucing marah

JAKARTA, KOMPAS.com- Kucing mungkin tidak dapat berbicara kepada kita, tetapi mereka tetap merupakan komunikator yang luar biasa. Saat kucing senang, Anda pasti dengan mudah dapat mengenali tanda-tanda.

Misalnya, berguling, memamerkan perut berbulu mereka, mendengkur keras, meremas cakarnya pada Anda, dan mengedipkan mata dengan lembut.

Tapi bagaimana dengan saat-saat ketika kucing Anda merasa kesal atau marah dengan Anda? Tentu tanda atau sinyal yang diberikan sulit untuk diketahui.

Nah, ada baiknya mengetahui tanda kucing Anda marah agar Anda memahami cara memperlakukan kucing yang sedang marah.

Melansir dari Bustle pada Rabu (01/12/2021) berikut tanda kucing yang sedang marah pada pemiliknya.

Baca juga: 5 Penyebab Kucing Berhenti Menyantap Makanan Kering

Stres

Anda tahu Anda telah membuat seseorang bersikap dingin ketika mereka membuat Anda kesal. Jadi, jangan heran jika kucing Anda melakukan hal yang sama.

Jika kucing Anda marah, mereka mungkin meninggalkan dan menghindari, menjauhi Anda, dan hanya melihat gerakan Anda dari jauh.

Jika demikian, maka biarkanlah kucing Anda menyendiri dalam beberapa waktu. Hal ini bisa juga disebabkan oleh stres atau bosan.

Baca juga: Alasan Kucing Suka Tidur Bersama Pemiliknya

Perhatikan gerakan ekornya

Ekor kucing pada dasarnya adalah antena untuk menunjukkan kepada Anda bagaimana perasaannya dan jikalau kucing sedang marah pun akan terlihat dari gerakan ekornya.

"Ekor yang berkedip-kedip ke depan dan belakang dengan cepat atau dipegang rendah dapat menunjukkan kucing yang kesal," jelas iHeartCats.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.