Kompas.com - 01/12/2021, 14:29 WIB
Kucing tidur di dada kita untuk mendengarkan irama detak jantung kita. Unsplash/Erica MarslandKucing tidur di dada kita untuk mendengarkan irama detak jantung kita.

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika Anda adalah pemilik kucing, Anda mungkin memperhatikan bahwa kucing Anda lebih suka tidur di tempat tidur Anda daripada di tempat tidurnya sendiri.

Faktanya, bukan hal yang aneh bagi mereka untuk meninggalkan tempat tidur mereka sendiri dan menghabiskan waktu sebanyak mungkin dengan Anda.

Lantas, mengapa demikian? Melansir dari Pet Sitters Ireland pad Rabu (1/12/2021) berikut penjelasannya.

Baca juga: 5 Alasan Kucing Suka Menjilati Pemiliknya

Mengapa kucing suka tidur dengan pemiliknya?

Kucing sangat rentan ketika mereka tidur dan suka mencari tempat, atau orang, yang mereka percayai untuk tidur.

Ketika mereka tidur dengan pemiliknya, mereka mengonfirmasi kepada Anda bahwa mereka mempercayai Anda.

Baca juga: Bahaya Kotoran Kucing di Taman dan Cara Membersihkannya

Meskipun kucing Anda memercayai Anda, mereka juga ingin tetap hangat dan menyukai suhu panas dari tubuh manusia. Mereka juga menyukai selimut dan selimut Anda yang memberikan kehangatan ekstra.

Tidak ada keraguan bahwa kucing Anda mencintai Anda dan ingin menghabiskan waktu bersama Anda, tetapi mereka juga ingin memberi tahu Anda bahwa mereka mencintai Anda dengan menghabiskan waktu bersama Anda. Kucing tidak suka sendirian, terlepas dari pendapat orang tentang kucing yang mandiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.