Kompas.com - 22/11/2021, 13:27 WIB
Ilustrasi tanaman bunga mawar. FREEPIK/WIRESTOCKIlustrasi tanaman bunga mawar.

JAKARTA, KOMPAS.com - Mawar memiliki sentuhan ajaib untuk mengubah taman apa pun menjadi "istana" modern. Berkebun mawar telah ada selama berabad-abad dari generasi ke generasi.

Mawar adalah tanaman bunga yang memiliki warna dan ukuran paling beragam, tetapi itu hanya sebagian dari beberapa alasan.  

Baca juga: 3 Permasalahan Umum yang Dialami Tanaman Bunga Mawar

Tanaman mawar mudah tumbuh, tahan terhadap penyakit, serta mudah ditanam meski tidak memiliki keterampilan berkebun sebelumnya.

Saat memilih bibit, cari tahu varietas yang tepat untuk iklim di tempat tinggal Anda. Sebuah taman mawar membutuhkan setidaknya enam jam sinar matahari. Matahari pagi bisa menghilangkan embun yang mencegah jamur terbentuk. 

Melansir dari My Decorative, Senin (22/11/2021), berikut ini empat manfaat menanam bunga mawar di taman rumah

Baca juga: Cara Merawat Tanaman Mawar agar Tumbuh Subur dan Berbunga Banyak

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mempercantik taman

Ilustrasi bunga mawarUnsplash/ekrem osmanoglu Ilustrasi bunga mawar
Manfaat yang paling jelas dari menanam bunga mawar di taman rumah adalah mempercantik taman dan mengubah lingkungan taman yang tampak biasa menjadi istimewa.

Jika taman memiliki dinding atau jalan masuk yang tampak kusam, tanam beberapa semak mawar. Tanaman mawar akan mengubah area segera setelah mulai mekar. 

Bunga mawar ini juga dapat dimanfaat untuk acara di rumah. Anda dapat membuat rangkaian bunga yang indah dari mawar yang ditanam di taman rumah. Tentu ini akan menghemat uang sekaligus membuat acara penuh warna. 

Baca juga: 5 Tips Merawat Bunga Mawar agar Rimbun, Sehat, dan Berbunga Besar

Pengharum ruangan 

Mawar yang berbeda memiliki intensitas aroma berbeda. Jika ingin taman beraroma seperti musim semi, tanamlah bunga mawar.

Anda juga bisa memindahkan aroma indah ke dalam rumah dengan cara memotong beberapa batang mawar dan menempatkannya di dalam vas.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.