Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 13/11/2021, 15:58 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Setiap orang memiliki kebiasaan perilaku, dan terkadang tampaknya kucing kita juga memilikinya.

Tak dipungkiri, tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan terkadang terlihat aneh untuk manusia.

Kucing mungkin makhluk misterius, tetapi biasanya ada alasan di balik perilaku mereka atau penjelasan atas minat mereka.

Jika Anda penasaran mengapa kucing Anda menyukai hal-hal aneh yang dilakukannya, berikut ini penjelasannya dilansir dari PetMd pada Sabtu (13/11/2021).

Baca juga: Alasan Kucing Takut Timun

Minum air dari cangkir pemiliknya

Mungkin Anda telah menyediakan mangkuk air untuk kucing di rumah, tapi entah mengapa kucing Anda malah lebih suka minum air dari cangkir atau botol minum Anda.

Kucing di alam liar akan minum kapan pun mereka haus dan mencari sumber air; mereka tidak secara khusus mencari mangkuk air.

Perspektif lain mungkin bahwa kucing Anda melihat Anda minum, dan dia ingin minum apa yang Anda minum.

Baca juga: 6 Langkah Memandikan Kucing Persia di Rumah

Suka mendorong benda-benda yang ada di atas meja hingga jatuh

Apakah Anda memiliki kucing yang suka menjatuhkan barang-barang dari rak Anda? Sangat frustasi untuk memberi kucing Anda banyak mainan, hanya untuk membuatnya menjatuhkan barang-barang dari konter dan merusak barang-barang lainnya. Mengapa kucing melakukan hal tersebut?

Nah, setiap kali kucing Anda mendorong suatu barang hingga jatuh, ia bereaksi dengan cara yang berbeda.

Mungkin menyenangkan baginya untuk melihat barang-barang memantul ke arah yang berbeda setiap kali mereka jatuh atau melihatnya hancur berkeping-keping.

Baca juga: Siapkan Hati, Ini 12 Pertanda Kucing Kesayangan akan Mati

Bermain dengan kabel listrik

Sebelum menuju pada jawaban atas pertanyaan seberapa sering kucing boleh dimandikan, penting untuk diketahui bahwa kucing sebetulnya sudah belajar menjilati tubuhnya sendiri sejak usianya sekitar dua hingga empat minggu.PIXABAY/TOOKAPIC Sebelum menuju pada jawaban atas pertanyaan seberapa sering kucing boleh dimandikan, penting untuk diketahui bahwa kucing sebetulnya sudah belajar menjilati tubuhnya sendiri sejak usianya sekitar dua hingga empat minggu.

Kucing saya terpesona oleh kabel listrik. Setiap malam saat kami duduk dan menonton televisi, saya melihatnya berkeliling di ruang tamu.

Dia memukul tag yang melekat pada kabelnya. Kemudian dia meraih tali dan mencoba menggigitnya.

Alasannya mungkin karena dia mungkin telah mengetahui bahwa bermain dengan kabelnya adalah cara yang baik untuk mendapatkan perhatian Anda.

Bermain dengan kabelnya mungkin juga menyenangkan karena ia bergerak dengan cara yang berbeda dan tidak terduga, yang menarik minatnya.

Baca juga: Ketahui, 3 Hal Ini Bisa Menyebabkan Kucing Mendengkur

Menggesekkan pantat

Pernahkah Anda melihat kucing berjalan ke arah Anda, berbalik, dan menunjukkan ujung ekornya? Area tepat di atas ekor yang kita sebut "pantat" adalah area di mana kucing tidak dapat menggunakan cakarnya untuk menggaruk, dan terkadang menggunakan lidah Anda untuk menggaruk tidak berhasil.

Kucing mungkin menunjukkan kesenangannya dengan mendengkur, menggerakkan ekornya, mengangkat pantatnya, dan terkadang melengkung ke tangan atau kaki Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com