Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pimpinan Pusat Belanja Asal Abu Dhabi Raih Penghargaan dari Pemerintah

Kompas.com - 13/11/2021, 12:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Yusuff Ali MA, pimpinan dari jaringan pusat belanja Lulu Group yang berbasis di Abu Dhabi menerima penghargaan Prima Duta Award dari Pemerintah RI. Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi yang dilakukan pada sektor ekonomi dan komersial Indonesia.

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Joko Widodo kepada Yusuff pada upacara yang diadakan di Emirates Palace Abu Dhabi beberapa waktu lalu.

Penghargaan ini pun sebagai pengakuan atas investasi strategis yang dilakukan oleh Lulu Group di Indonesia, yang telah memberikan dorongan besar bagi perekonomian negara dan menciptakan peluang kerja bagi warganya.

Baca juga: Kawan Lama Group Buka 4 Toko Baru di Manado

"Saya merasa bangga dan rendah hati, menerima salah satu penghargaan tertinggi dari Republik Indonesia dan sangat berterima kasih kepada Presiden dan Pemerintah Republik Indonesia," kata Yusuff dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

"Pengakuan ini akan semakin mendorong kami untuk memiliki eksistensi yang kuat di sektor komersial Indonesia," ujar dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Mohamed Lutfi, Menteri Perdagangan Indonesia, Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi Indonesia, Abdullah Al Dhaheri, Duta Besar UEA untuk Republik Indonesia, Hussain Bagis, Duta Besar Republik Indonesia untuk UEA dan pejabat lainnya.

Lulu Group memiliki eksistensi yang kuat di sektor ritel Indonesia. Ritel ini memiliki lima gerai pusat belanja hypermarket di berbagai kota.

Baca juga: 5 Pilihan Pohon Natal Terjangkau dari Toko Perabotan Rumah Tangga

Lulu Group pun berencana untuk terus berekspansi membuka 30 gerai lainnya termasuk di Bali, sebagai daerah tujuan wisata utama. Lulu Hypermarket Cakung merupakan gerai pertama di Jakarta yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tahun 2016.

Selain bisnis ritel, Lulu Group juga melakukan sourcing dan mengekspor berbagai produk makanan dan non-makanan dari Indonesia termasuk produk tekstil, buah dan sayur, daging ikan beku dan segar, produk makanan pra-kemas, kerajinan tangan, aksesoris, fashion dan barang-barang rumah tangga ke berbagai negara di seluruh gerai ritel Lulu Group.

Sebagai langkah inisiatif fasilitas sourcing produk , Lulu Group bermitra dengan ribuan petani, nelayan, pengusaha skala kecil, pabrik skala menengah dan besar di Indonesia.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com