Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Buka Toko Keempat di Jakarta Garden City

Kompas.com - 30/09/2021, 16:47 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - IKEA Indonesia melangsungkan upacara peresmian toko keempatnya di Jakarta Garden City (JGC) yang telah dibuka sejak 16 September 2021.

Untuk membawa berbagai kontribusi positif sebagai upaya menjadi tetangga yang baik bagi masyarakat sekitar, IKEA Indonesia juga bekerja sama dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur. 

Baca juga: IKEA Bakal Hadir di Jakarta Garden City

IKEA menggelar sentra vaksinasi, mengumpulkan donasi, hingga menyediakan Teras Indonesia, yakni area yang dikhususkan bagi UMKM untuk menjual produknya.

Tak hanya itu, untuk operasional toko, IKEA Jakarta Garden City mempekerjakan total 400 co-workers dengan 41 persen di antaranya adalah warga yang tinggal di sekitar wilayah Jakarta Garden City.

“Toko IKEA Jakarta Garden City merupakan salah satu langkah kami menuju komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kini, kami hadir semakin dekat dengan masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya,” ujar President Director PT Rumah Mebel Nusantara (IKEA Indonesia), Patrik Lindvall, dalam peresmian IKEA di Jakarta Garden City, Kamis (30/9/2021). 

Baca juga: Belanja Produk Rumah Tangga Sambil Menyantap Menu Sehat di IKEA

Sediakan 500 dosis vaksin hingga obat-obatan 

Dalam kesempatan ini, IKEA Jakarta Garden City telah menyediakan 500 dosis vaksin setiap harinya bagi warga Jakarta Timur yang berusia 12 tahun ke atas.

Vaksinasi ini dimulai dari 27 September 2021 sampai 1 Oktober 2021 untuk tahap pertama. Sedangkan, tahap kedua, diadakan pada 25-29 Oktober 2021.

Acara vaksinasi ini diselenggarakan di halaman parkir IKEA Jakarta Garden City dan mendapat antusias besar dari masyarakat Jakarta Timur.  

Baca juga: 5 Koleksi IKEA untuk Mendekorasi Kamar Tidur Estetik

Selain program vaksinasi gratis, IKEA Indonesia juga memberikan 1.000 paket obat-obatan dan vitamin serta donasi hasil dari penjualan Blue Bag FRAKTA untuk membantu pemerintah dalam menangani kasus Covid-19 di Jakarta Timur.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar, mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada IKEA yang telah membuka toko keempatnya di wilayah Jakarta Timur.

“IKEA hadir dalam rangka mendekatkan diri kepada konsumennya. Selain itu, kehadiran IKEA ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar karena IKEA akan memberikan fasilitas untuk UMKM. Ini sangat luar biasa,” ucapnya. 

Baca juga: Peduli Lingkungan, IKEA Buktikan Kontribusi Lewat Produk dan Pelayanan

IKEA Jakarta Garden City juga memberdayakan UMKM lokal dengan menyediakan area pameran secara gratis dalam program Teras Indonesia.

IKEA Jakarta Garden City menyediakan total area seluas 1.000 meter persegi yang tersebar di beberapa lantai. Saat ini, ada 16 UMKM yang menjual produk unggulannya di Teras Indonesia. Ini merupakan jumlah UMKM terbanyak yang digandeng IKEA dibanding toko IKEA lainnya.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Drs. Teten Masduki, menyambut baik inisiasi IKEA Indonesia untuk bekerja sama dalam mendukung promosi dan pemasaran produk UKM sektor kerajinan, fashion, dan personal care melalui program Teras Indonesia. 

Baca juga: IKEA Hadir di Bandung Barat, Berdayakan UMKM Lokal

Kerja sama ini merupakan momentum untuk mendorong produk UKM naik kelas sekaligus mengangkat narasi produk UKM Indonesia dengan kualitas yang tidak kalah saing dengan brand besar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com