Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tips agar Kamar Tidur Kecil Tetap Rapi dan Teratur

Kompas.com - 22/10/2021, 10:31 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur berukuran kecil, merupakan sebuah tantangan dalam mendesainnya. Tak hanya harus terlihat tertata rapi dan cantik saja, namun kamar tidur kecil ini juga harus senyaman mungkin.

Melansir dari Decor Tips, Jumat (22/10/2021) di ruang kecil, penataan dan ketertiban adalah segalanya.

Berikut beberapa tips untuk membuat kamar tidur kecil lebih teratur dan rapi. 

Baca juga: Dinding Kamar Tidur Warna Ungu Bisa Tingkatkan Kehidupan Seks?

1. Gunakan gaya minimalis 

Menerapkan gaya minimalis berarti Anda akan menggunakan hanya yang diperlukan saja, tanpa mengabaikan selera dan model barang tersebut.

Dengan menerapkan gaya minimalis, Anda harus memilih furnitur multifungsi dan yang berukuran ideal untuk kamar tidur kecil. 

2. Kosongkan meja 

Meja adalah barang yang sangat berguna, tetapi juga mudah berantakan dengan ribuan barang. Cegah hal ini terjadi dan jaga agar semuanya tetap rapi dan bersih.

Berikan ketertiban pada laci Anda dengan menyimpan setiap barang Anda di tempat yang tepat. Selain mengatur kamar tidur kecil Anda, Anda akan dapat dengan mudah mengakses barang-barang. 

Baca juga: Tips Mendesain Kamar Tidur yang Nyaman dan Menenangkan

3. Membersihkan kamar tidur 

Kebersihan, seperti ketertiban, memainkan peran mendasar dalam tugas mengatur kamar tidur kecil. Dengan cara ini, Anda akan menambahkan sedikit lebih banyak ruang pada tingkat visual.

Ini menjadi jauh lebih penting karena semakin kecil kamar tidur, aksesori atau barang yang salah tempat membuat ruang terlihat lebih berantakan.

Oleh karena itu, akan lebih mudah untuk memesan barang-barang kecil setiap hari dan menetapkan satu atau dua hari pembersihan dalam seminggu.

4. Tambahkan laci di bawah tempat tidur

Salah satu kendala terbesar dalam mengatur kamar tidur kecil adalah kurangnya ruang. Jika Anda memiliki banyak barang, tempat tidur dengan laci sangat ideal.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com