Kompas.com - 18/10/2021, 23:36 WIB
Ilustrasi tanaman bunga bugenvil di pagar rumah. PIXABAY/13810Ilustrasi tanaman bunga bugenvil di pagar rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com—Mempercantik rumah tak hanya dengan furnitur atau dekorasi dengan barang. Tanaman bisa jadi salah satu elemen yang bisa mempercantik rumahmu, baik bagian dalam atau luar.

Jenis tanaman hias juga beragam, salah satunya adalah tanaman yang merambat. Mereka tampak cantik sekaligus bisa mambuat rumah semakin tampak asri dan teduh. 

Untuk kamu yang ingin menambahkan tanaman rambat, berikut enam pilihan yang bisa kamu pilih seperti dilansir dari Centenary Landscaping, Senini (18/10/2021).

Baca juga: 10 Tanaman Bunga Cantik Merambat untuk Teduhkan Kanopi Rumah

1. Bougainvillea

Bougainvillea bisa ditemukan dalam berbagai warna cerah mulai dari warna merah, ungu, pink, jingga, dan krem. Tanaman ini adalah tanaman merambat yang tumbuh dengan cepat tetapi memiliki duri.

Bougainville adalah tanaman yang bisa tumbuh di sebagian besar zona tropis dan subtropis. Kamu bisa menyembunyikan pagar yang rendah atau ingin menutupi dinding dengan tanaman ini.

Tak hanya di taman, bougainville juga bisa kamu tanam di dalam pot.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

2. Wisteria

Wisteria Tunnel, Jepang.Peter Lourenco Wisteria Tunnel, Jepang.

Wisteria bisa kamu temukan dalam warna putih, merah muda atau ungu dengan aroma yang sedap dan manis. Wisteria adalah tanaman merambat dimana daunnya akan tumbuh di atas bangunan seperti gerbang dan pagar.

Jika ingin menanam wisteria, kamu harus meletakkannya di tempat agak redup. Karena tanaman ini lebih suka terlindung dari matahari penuh.

Baca juga: 6 Fakta Tentang Si Cantik Bunga Desember

3. Star Jasmine (Trachelospermum jasminoides)

Ilustrasi bunga star jasmine.PIXABAY/MANFRED RICHTER Ilustrasi bunga star jasmine.

Tidak seperti melati pada umumnya yang akan menghambat pertumbuhan tanaman lain, Star Jasmin lebih ramah. Meski demikian, star jasmine tetap membawa sifat sejati melati yakni merambat, dan memiliki aroma manis yang kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.