Kompas.com - 02/10/2021, 21:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Sejumlah tanaman hias tak membutuhkan perawatan khusus, bahkan beberapa di antaranya bisa bertahan hidup sendiri.

Namun, jika kamu adalah seorang pemula yang baru belajar memelihara tanaman hias di dalam rumah, tentu hal ini akan jadi pengalaman yang gampang-gampang susah.

Sebab, tanaman hias dalam ruangan tentu berbeda dengan memelihara tanaman hias di luar ruangan yang setiap hari membutuhkan sinar matahari penuh.

Baca juga: Tak Mudah Mati, Cara Merawat Tanaman Hias Philodendron Heartleaf

Selain itu, hal-hal lainnya yang perlu diperhatikan ketika memelihara tanaman hias dalam ruangan ialah hama tanaman seperti kutu daun, sisik, tungau laba-laba, dan lalat putih.

Meski begitu, sebagai pemula, sebaiknya kamu memilih tanaman hias dalam ruangan yang kuat dan tidak mudah mati serta memiliki perawatan yang mudah.

Melansir dari The Spurce pada Sabtu (2/10/2021) berikut ini daftar tanaman dengan perawatan mudah, kuat, dan cocok untuk pemula.

Baca juga: 5 Pilihan Tanaman Hias yang Cocok untuk Meja Kerja, Bikin Semangat

Lidah buaya

Getah dari tanaman lidah buaya digunakan sebagai pelembab kulit dan penyembuh luka ringan hingga meredakan sengatan matahari. Meskipun merupakan tanaman yang sangat berguna, ia juga memiliki bentuk yang cantik.

Lidah buaya termasuk dalam golongan tanaman sukulen, ia membutuhkan sedikit air dan lebih menyukai sinar matahari yang terang, tetapi tidak langsung, terutama pada suhu yang lebih dingin. Tanaman lidah buaya akan tumbuh selama bertahun-tahun dalam pot yang sama.

Baca juga: Tanaman Hias Mati? Lakukan 3 Hal Ini

Chinese evergreen (Aglaonema commutated)

Tanaman chinese evergreen dikenal dapat beradaptasi dengan sebagian besar kondisi dalam ruangan meskipun tidak menyukai angin atau suhu yang berkepanjangan di bawah 60 derajat Fahrenheit.

Tanaman ini lebih suka berada di sinar matahari rendah atau tidak langsung. Biarkan tanah tetap kering selama beberapa hari sebelum disiram kembali.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.